Mendorong Resolusi SPN dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan sosial, bagi seluruh rakyat Indonesia melalui job security, income security dan social security

(SPNEWS) Bandung, bertempat di Hotel V Bandung pada (30/3/2021) berlangsung pembukaan Majelis Nasional (Majenas) SPN ke – 2 dengan tema “Mendorong Resolusi SPN dalam mewujudkan Keadilan dan Kesejahteraan Sosial, Bagi Seluruh Rakyat indonesia melalui Job Security, Income Security, dan Social Security” dihadiri oleh para delegasi dan para tamu undangan baik dari Kementerian Tenaga Kerja, Presiden KSPI serta tamu undangan lainnya. Majenas II SPN ini selain dilaksanakan secara tatap muka diikuti pula secara virtual oleh beberapa daerah yang berhalangan hadir karena pandemi.

Baca juga:  841 PERUSAHAAN DI JATIM TIDAK DAFTARKAN PEKERJANYA DALAM JAMINAN KESEHATAN

Ketua Umum DPP SPN dalam sambutannya menyatakan “SPN akan terus mendorong Resolusi SPN agar pekerja mendapatkan kepastian Job Security, Income Security dan Sosial Security. SPN tidak hanya menolak UU No 11/2020 tentang Cipta Kerja tetapi dalam sejarahnya menolak UU yang selama ini merugikan pekerja/buruh. Selain itu SPN akan mengawal Inpres No 2/2021 tentang percepatan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan”.

Majenas ini dibuka oleh Kristina Harianja Kasubid OPP-KKHI yang mewakili Menaker secara simbolis.

SN 09/Editor