Sambutan Kapolda Banten dalam Rakerda ke I DPD SPN Banten

(SPNEWS) Serang, (09/09/2020) hadir dan memberikan sambutan mewakili atas nama Kapolda Banten, Direktur Intelkam Polda Banten, Kombes Suhandana Chakra W, SIK dalam kesempatanya menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD SPN Provinsi Banten yang ke I tahun 2020.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakerda, semoga dapat dijadikan momentum seluruh organisasi dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas. Dan merupakan suatu bentuk kehormatan bagi Kami (Polda Banten) dan kebanggaan Kami secara pribadi dan juga kebanggaan bagi organisasi Kami dapat diberi kesempatan berdiri dihadapan rekan-rekan SPN.” Tambahnya.

Menurut Suhandana, Serikat Pekerja Nasional (SPN) merupakan salah satu partner kerja Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Dalam pesannya, Dirinya mengajak dan berharap SPN terus mendukung dan menciptakan hubungan industrial yang harmonis di lembaga Tripartit ditengah ancaman ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya.

Baca juga:  SOLIDARITAS UNTUK PERJUANGAN BURUH PT JABATEX

“Di tengah berbagai isu ancaman ekonomi saat ini, Kami juga izinkan berharap, agar Serikat Pekerja yang kita banggakan, bersama berperan aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah terutama dalam hal penyaluran bansos pekerja, segala polemik penyaluran agar dilakukan dengan cara musyawarah.” Imbuhnya.

Lanjutnya, Serikat Pekerja memiliki peran mengingatkan pihak perusahaan agar mendaftarkan pekerjanya. Namun, Direktur Intelkam Polda Banten juga mengetahui ada kendala-kendala yang dihadapi di lapangan terkait dari kesiapan perusahaan. “Untuk itu, agar permasalahan tersebut diselesaikan dengan baik dengan tetap mengedepankan kebijaksanaan mengingat kondisi Covid-19 saat ini melanda,” pungkasnya.

SN 01/Editor