​(SPN News) Serang, 11  September 2017 tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang kembali beraksi setelah beberapa waktu sempat vakum dikarenakan berbagai kesibukan di masing-masing PSP SPN maupun DPC SPN pada bulan Agustus lalu.

Bertempat di Ruang Belajar Nike School lantai tiga Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang dan difasilitasi oleh pengurus PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang, yang tergabung dalam tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang melaksanakan praktik ToF (Training of Fasilitator) dengan  menyelenggarakan sebuah acara pendidikan dengan materi “Pendidikan Organisasi  Dasar SPN”. Pada kesempatan kali ini yang berkesempatan tampil menjadi trainer adalah bung Maryanto seorang pengurus PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang yang menjadi salah satu tim fasilitator dari DPC SPN Kabupaten Serang. Kegiatan ini merupakan penampilan perdana dari bung Maryanto yang ingin mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti Training Of Fasilitator DPC Kabupaten Serang.

Baca juga:  TALK SHOW KETENAGAKERJAAN YOGYAKARTA

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB yang dibuka oleh saudari Yanti Hartini selaku sekretaris PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang yang juga merupakan salah satu Tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang. Dihadiri oleh 96 anggota dari PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang dari target undangan 60 peserta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh saudari Sri Lestari selaku bidang pendidikan dan latihan DPC SPN Kabupaten Serang serta dibantu oleh tim Fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang dari PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang lainnya yaitu bung Budi, bung Romli, bung Andi Ramadhani, bung Muslimin  dan Saudari Fitri Maysuri.

Pada pelatihan kali ini trainer menyampaikan tentang pengetahuan dasar mengenai organisasi SPN, mulai dari pengertian sampai hak dan kewajiban untuk anggota SPN. Antusiasme yang tinggi dari peserta membuat jalannya pelatihan menjadi hidup. Selain penyampaian materi juga dilakukan ice breaking yang dipandu oleh saudari Fitri Maysuri.

Baca juga:  KSPI TOLAK IKUT BAHAS PP TURUNAN UU CIPTA KERJA

Dari kegiatan ini diharapkan kemampuan dari tim fasilitator semakin meningkat dengan sering praktik serta pengetahuan anggota mengenai organisasi bertambah. Mengingat di Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang  SPN memiliki anggota dengan jumlah tidak sedikit, melalui kegiatan seperti ini secara bertahap dapat memeratakan pendidikan ke seluruh anggota. Selain itu juga antusias anggota untuk berpartisipasi dan ingin tahu sangatlah tinggi. Hal ini dibuktikan dengan target undangan peserta 60 orang meningkat menjadi 96 orang pada saat pelaksanaan. Hal ini menambah semangat Tim Fasilitator untuk kembali mengadakan pelatihan yang sama.

Mumun Banten 5 dari narasumber Yanti/Coed