PT Auto Cipta Casting Kabupaten Tangerang menyatakan tutup sepihak tanpa kejelasan tentang upah

(SPN News) Tangerang, (29/04/2020) Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan yang terjadi terhadap pekerja PT Auto Cipta Casting, Tangerang. Pasalnya, ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 di berbagai daerah dan Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), vendor Astra Honda Motor (AHM) yang tiap tahun selalu bermasalah dalam pembayaran upah karena tidak sesuai dengan Upah Minimum yang berlaku, tiba-tiba menutup pabriknya secara sepihak.

Dari informasi yang diterima, tutupnya pabrik vendor AHM ini bermula pada hari Sabtu, 25 April 2020. Sekitar pukul empat sore, dengan menggunakan mobil L300, pihak management PT ACC mengangkut perangkat komputer kantor. Dilanjut adanya penempelan pengumuman oleh Manager ​Human Resources Development (HRD) yang datang pada minggu malam sekitar pukul 22.00 WIB, dan berpesan kepada satpam agar pekerja tidak boleh masuk terhitung sejak Senin, (27/4/2020)/

Baca juga:  PERINGATAN HUT RI KE 73 PSP SPN PT SELARAS KAUSA BUSANA KOTA BEKASI

Saat dimintai keterangan, Ketua PSP SPN PT ACC, Budi Hartono membenarkan kegiatan operasional di pabriknya diberhentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hingga hari Selasa kemarin (28/04), belum ada pihak management yang bisa dihubungi maupun datang untuk menemui pekerja.

“Harusnya hari Senin (27/04), diadakan meeting dengan management untuk membahas gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR), namun tiba-tiba gerbang sudah ditutup. Kemudian kronologi juga sudah dibawa ke DPC.” Ungkapnya.

SN 01/Editor