​(SPN News) Serang, bertempat di Kantin TKI PT Eagle Nice Indonesia Serang pada 26 Agustus 2017 dilaksanakan Rapat Kerja Tahunan (RAKERTA) II PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia periode 2015 – 2018 dengan mengangkat tema “Membangun Komunikasi Untuk M3ningkatkan Kerja Bersama, Demi Terciptanya Hubungan Industrial Yang Lebih Baik”. Rakerta ini diikuti 55 peserta yang terdiri dari Pengurus dan Perwakilan Anggota. Hadir pula pimpinan perusahaan dari Department HRD Mr Jacky Wu, bapak Arif, bapak Niko dan bapak Sapul Nufus dari Departemen Humas PT Eagle Nice Indonesia. Selain itu juga dihadiri oleh perangkat SPN dari DPC SPN Kabupaten Serang bung Masriyadi, bung Kamid serta Saudari Dewi Maryani.

Acara ini dibuka pada jam 13.30 WIB dengan serangkaian opening ceremony yang dipandu oleh saudari Meti. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh bung Sulhi dan di susul menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian sambutan sambutan. Sambutan yang pertama dari ketua Pelaksana yang disampaikan oleh bung Fauzi yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang membantu terlaksananya acara Rakerta II ini serta menyampaikan terima kasih kepada management untuk fasilitas tempat pelaksanaan. Sambutan selanjutnya dari Ketua PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia bung Ade Herawan yang menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana Rakerta atas suksesnya acara serta mengucapkan terima kasih kepada management atas kerja samanya atas dispensasi yang diberikan kepada peserta Rakerta untuk tidak mengikuti jam lembur.

Baca juga:  KELUARGA BARU SPN KABUPATEN SERANG

Sambutan yang ketiga dari perwakilan management PT Eagle Nice Indonesia yang diwakili oleh bapak Saipul Nufus yang menyampaikan apresiasi kepada PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia yang telah melaksanakan Rakerta II, serta berpesan agar karyawan PT Eagle Nice Indonesia tetap pada satu serikat yaitu SPN. Sambutan yang terakhir dari Ketua DPC SPN Kabupaten Serang yang diwakili oleh bung Masriyadi sekaligus membuka Rakerta II PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia periode 2015 – 2018.

Selanjutnya Sidang Paripurna I dimulai dengan dipimpin langsung oleh Ketua PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia. Dalam Pleno disampaikan laporan program kerja satu tahun yang sudah terlaksana sesuai amanat konferta dengan dibacakan oleh masing masing bidang kepengurusan PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia dan langsung dilanjutkan dengan tanggapan dari peserta Rakerta. Pada intinya program kerja amanat konferta telah terlaksana dengan baik sehingga laporan program kerja pun dapat diterima oleh seluruh peserta sidang paripurna I.

Baca juga:  SPN SUKABUMI TUNTUT OKNUM DOKTER YANG LAKUKAN PUNGLI

Kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna II yang dibagi dalam tiga Komisi antara lain Komisi I bertugas membahas Progam Kerja, Komisi II bertugas membahas Rekomendasi dan Komisi III bertugas membahas RAPBO. Setelah itu masing masing komisi melaporkan hasil rapat komisi dalam sidang pleno dengan hasil antara lain :

  1. Rencana laporan keuangan yang akan di print out dan disampaikan kepada anggota melalui papan pengumuman.
  2. Rencana kunjungan ke panti asuhan yatim piatu yang ada di wilayah Serang.
  3. Pemberian santunan kematian yang langsung diberikan kepada anggota di rumah duka.
  4. Pendidikan problem solving dari bidang advokasi.
  5. Rekomendasi untuk pengadaan toilet di area perkiran PT Eagle Nice Indonesia dan pengadaan toilet duduk bagi Ibu Hamil.

Setelah penyampaian hasil rapat komisi dan disetujui oleh seluruh peserta rapat pleno maka acara Rakerta telah selesai dan ditutup tepat pukul 17.15 WIB.

Mumun Banten 5 dari narasumber Ade Herawan/Coed