AKIBAT ATURAN SEPIHAK, KARYAWAN PT IMIP MOGOK KERJA

AKIBAT ATURAN SEPIHAK, KARYAWAN PT IMIP MOGOK KERJA

Aturan sepihak Ching dari China Divisi membuat ribuan karyawan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melakukan mogok kerja spontanitas

(SPN News) Morowali, dikarenakan munculnya aturan sepihak dan tanpa sepengetahuan pihak managemen perusahaan yang dilakukan oleh Ching dari China Divisi mengakibatkan ribuan karyawan di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melakukan mogok kerja secara spontanitas pada hari sabtu (21/07). Gejolak ini terjadi karena sanksi reguler yang akan diberikan kepada karyawan yang tidak masuk kerja karena sakit, izin dan lainnya.

“Kami dari DPC SPN Kabupaten Morowali sangat menyayangkan adanya hal tersebut yang dilakukan oleh pihak China, dan kami telah meminta kepada pihak mangement untuk melakukan kontrol terhadap TKA agar tidak semena-mena menerapkan aturan di lapangan tanpa ada kesepakatan terlebih dahulu dengan pekerja maupun Serikat Pekerja” ujar Ketua DPC SPN Kabupaten Morowali Katsaing.

Aksi Mogok kerja tersebut berlangsung beberapa jam dan berakhir setelah Serikat Pekerja menemui pihak management perusahaan.

Tina S/Editor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan