PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang mendistribusikan bantuan pangan kepada korban banjir yang berada di bantaran sungai Ciujung Kabupaten Serang.

(SPNEWS) Serang, akibat meluapnya sungai Ciujung serta hujan yang berkelanjutan mengakibatkan debit air sungai Ciujung kian tinggi dan meluap ke perkampungan yang ada di sepanjang bantaran sungai Ciujung tersebut. Terdapat beberapa desa baik di kecamatan Kibin maupun kecamatan Kragilan yang terdampak dimana daerah tersebut merupakan tempat tinggal anggota PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang terjadi kali ini PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang sejak Minggu malam sudah melakukan survei di berbagai desa yang terdampak banjir dan pada hari Selasa (08/12/2020) PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang bersama management menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji dan bahan pokok yang menunjang kebutuhan dapur umum yang di bagikan ke posko Banjir atau dapur umum di Desa Nagara, Desa Tambak, dan Desa Cijeruk di Kecamatan Kibin Kabupaten Serang yang diterima langsung oleh ke tiga kepala desa di area tersebut.

Baca juga:  KONSOLIDASI SPN KABUPATEN SIDOARJO

Pada hari kedua, yakni Rabu (09/12/2020) PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang kembali menyalurkan bantuan berupa bahan pokok ke tempat yang terdampak banjir lainya di desa Undar andir, Tambak Pasir dan perumahan BNL.

Sarja Kusuma Atmaja selaku kepala Desa Nagara menyampaikan bahwa ada sekitar lima ribu kepala keluarga yang terdampak banjir sehingga dari pihak desa langsung menyediakan fasilitas dapur umum di kantor kepala desa Nagara.

” Karena banyaknya KK yang terdampak kemungkinan akan kami bangun lagi dapur mandiri ditempat lain jika diperlukan, namun kendalanya saat ini adalah untuk logistik keperluan dapur umum belum begitu banyak” ujarnya.

SN 02/Editor