(SPNEWS) Tegal, salah satu agenda pembahasan dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Khusus (Rakornasus) Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang diselenggarakan di Plaza Tegal Hotel adalah tentang sikap politik SPN dalam konstelasi pemilihan Presiden RI tahun 2024. Dalam Rakornasus di hari kedua (3/8/2023) hadir Sudirman Said yang merupakan bagian team pemenangan dari Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024.

Dalam Rakornasus ini diputuskan bahwa SPN mendukung pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI untuk pemilihan presiden pada tahun 2024.

Dalam sambutannya Sudirman Said menyatakan

“Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) menjadi lokomotif dari labour law reform, oleh karena itu Anies konsisten untuk mendukung konsep ini karena sejalan dengan pemikirannya selama ini”.

Baca juga:  BURUH BANTEN MASIH BERTAHAN DI KP3B MENUNGGU PJ GUBERNUR

Selain itu Sudirman Said menyatakan bahwa UU Cipta Kerja sudah dinyatakan cacat secara hukum malah dibuatkan Perppu yang kemudian disahkan menjadi UU. Pertanyaannya UU itu untuk siapa. Sementara itu di Indonesia terjadi kesenjangan yang sangat lebar. APBN dari waktu ke waktu semakin meningkat, target pajak selalu terpenuhi. Sekarang kebutuhan bernegara 95 persen dari penerimaan dalam negeri, jumlah APBN naik terus kekuatan dalam negeri naik tetapi mengapa angka kemiskinan tidak turun, angka penggangguran juga tidak pernah disampaikan secara terbuka.

Selanjutnya dilakukan serah terima surat dukungan dari SPN kepada Anies Baswedan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP SPN kepada Sudirman Said.

SN 09/Editor

Baca juga:  AKSI MOGOK KERJA PSP SPN PT LUNG CHEONG BROTHER INDONESIA