(SPNEWS) Tegal, Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Khusus (Rakornasus) di Plaza Hotel Tegal. Rakornasus ini akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada (2-3/8/2023). Rapat ini diikuti oleh para pengurus Federasi SPN baik pengurus DPP SPN, pengurus DPD dan DPC SPN yang ada di Indonesia. Tujuan dari Rakornasus ini ada untuk membahas berbagai issue yang saat ini berkembang maupun terkait dengan persiapan penyelenggaraan Kongres ke 8 SPN yang akan diselenggarakan pada bulan Januari 2024 yang akan datang.

Ketua DPD SPN Jawa Tengah Sutarjo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas diselenggarakan Rakornasus di Kota Tegal yang merupakan wilayah kerja dari DPD SPN Jawa Tengah.

Baca juga:  PERSIAPAN DPP SPN MENYAMBUT MAY DAY 2018

“Semoga dalam Rakornasus ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat menjawab semua persoalan yang muncul selama ini. Selain itu semoga dengan Rakornasus ini dapat mendukung pengorganisasian di Jawa Tengah yang saat ini menjadi wilayah industri baru yang mana saat ini keanggotaan SPN Jawa Tengah semakin bertambah sebagai akibat dari kerja pengorganisasian”.

Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono, S.H dalam sambutannya menyatakan bahwa
“Dalam Rakornasus ini harus dibahas masalah-masalah yang selama ini menjadi faktor penghambat dan muncul di dalam internal SPN, sehingga semua permasalahan yang selama ini muncul dapat diselesaikan dengan baik sehingga federasi SPN dapat semakin kuat baik dalam hal keuangan maupun struktur organisasi sehingga semua program kerja dapat dilaksanakan. Yang harus diperhatikan dan dilakukan juga adalah semakin masivnya SPN untuk menyuarakan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) dengan semua aliansi yang ada, sehingga kekuatan untuk mendorong pelaksanaan JS3H semakin besar dan dapat mempengaruhi kebijakan negara”.

Baca juga:  PEKERJA PT DEXSIN STAINLESS STEEL ALAMI KECELAKAAN KERJA

SN 09/Editor