Majenas SPN 3 mengambil tema “Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat”

(SPNEWS) Solo, Setelah diselenggarakannya seminar Nasional dengan Tema peran BP Jamsostek untuk Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat, masih di tempat yang sama, Serikat Pekerja Nasional (SPN) menggelar pembukaan sidang Majelis Nasional (Majenas) SPN ke 3 tahun 2022 dengan Tema Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H).

Majenas III ini dihadiri perwakilan dari Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jawa Tengah, vice Presiden konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Riden hatam azis yang hadir mewakili Presiden KSPI, Ketua Umum SPN Djoko Heriyono beserta jajaran pengurus serta delegasi yang hadir berjumlah kurang lebih 150 peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Majenas III SPN ini dibuka dengan seni tari tradisional khas Jawa Tengah, kemudian sambutan Ketua panitia pelaksana Majenas 3 Setiati Ginting yang pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh delegasi yang hadir ke Majenas 3 termasuk kepada seluruh panitia dan semua pihak yg terlibat dari mulai persiapan, demi suksesnya gelaran Majenas 3 ini di kota Solo.

Baca juga:  SEMINAR PENGAWASAN KETENAGAKERJAAN

Ketua DPD Jawa Tengah Sutarjo selaku tuan rumah, pada sambutannya menyampaikan mudah-mudahan Majenas 3 ini bisa memberikan angin segar dan semangat untuk seluruh anggota SPN khususnya wilayah Jawa Tengah agar ke depannya lebih berjuang lagi untuk kepentingan Pekerja Indonesia.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Riden Hatam Azis yang menyampaikan bahwa posisi SPN sangatlah penting untuk KSPI salah satunya terbukti dari wakil di LKS Tripartit Nasional yang berasal dari SPN, Riden juga menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari presiden kspi said Iqbal yang blm bisa hadir karna msh kunker ke NTT.

Djoko Heriyono selaku Ketua Umum SPN hanya memberikan penegasan agar seluruh delegasi dan jajaran pengurus SPN tetap konsisten mengkampanyekan secara optimal terkait Jaminan Sosial Semesta Sepanjang hayat (JS3H) yang menjadi cita-cita besar bersama atau yang lebih familiar dikenal dengan sosial proteksi yaitu jaminan sosial kepada seluruh warga negara Indonesia dari mulai lahir sampai dengan meninggal dunia.

Baca juga:  PEKERJA PT KIN YIP SEMARANG TUNTUT PESANGON

Ditutup oleh pembacaan sambutan dari Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi yang menyatakan mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara di buruh sekaligus membuka acara Majenas 3 SPN di Kota Solo.

SN 18/Editor