Seminar Nasional SPN dengan tema Peran BP Jamsostek Untuk Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H)

(SPNEWS) Solo, Kamis (30 Maret 2022) bertempat di hotel Syariah Solo Kota Solo Provinsi Jawa tengah diselenggarakan Seminar Nasional Serikat Pekerja Nasional (SPN) dengan Tema Peran BP Jamsostek Untuk Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H).

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Umum SPN Ramidi, dengan narasumber dari internal SPN yaitu Ketua Umum SPN Joko Heriyono, Pramuji Hari Purnama dan dihadiri oleh seluruh perangkat SPN baik dari tingkat PSP, DPC, DPD maupun DPP.

Pramuji sebagai narasumber menyampaikan ” Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) ide dan gagasan awalnya lahir dari SPN serta berangkat dari cita-cita dan kondisi masyarakat yang harus terjamin dari mulai lahir sampai dengan meninggal dunia, jadi ini (JS3H) sangatlah mungkin dilakukan bukan hanya dari sisi semangat tapi juga dari sisi perhitungan juga sangatlah mungkin dilakukan, ” ucapnya.

Baca juga:  DIRUT BPJS KETENAGAKERJAAN DIPERIKSA KEJAGUNG

Ketua Umum SPN Djoko Heriyono, di tempat yang sama juga menyampaikan di dalam seminar “bahwa terkait Jaminan Sosial Sepanjang Hayat (JS3H) seluruh anggota SPN harus paham betul apa itu jaminan sosial semesta dan mempelajari betul apa itu Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) serta terus menggaungkannya. Karena itu yang SPN perjuangkan sampai dengan saat ini demi kepentingan rakyat semesta ucapnya. Joko heriyono juga menyampaikan sekarang ini pengelolaan terkait jaminan sosial dilaksanakan oleh BP Jamsostek dan BPJS Kesehatan, jadi BP Jamsostek dan BPJS Kesehatan dituntut harus bisa dan mampu untuk mewujudkan cita-cita besar jaminan sosial sepanjang hayat yang selalu kita gaungkan (SPN) dan menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mewujudkannya yang didalamnya itu mencakup social protection yakni Job Security , Social Security dan Income Security agar ke depan masyarakat Indonesia dan terjamin oleh pemerintah dari mulai lahir sampai dengan meninggal dunia dengan konsep pekerja aktif menanggung pekerja pasif sehingga kedepan kehidupan masyarakat makin hari semakin baik, “pungkasnya.

Baca juga:  KONSOLIDASI SPN DENGAN UA ZENSEN

 

SN 18/Editor