(SPN News) Serang, 13 Juli 2017 bertempat di Kantor Sekretariat DPC SPN Kabupaten Serang berlangsung Rapat Koordinasi DPC SPN Kabupaten Serang. Acara dimulai pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh saudari Rumsilah selaku sekretaris DPC SPN Kabupaten Serang dan kemudian dipimpin langsung oleh bung Asep Saepulloh SH MM selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Serang dan dihadiri oleh ketua dan sekretaris PSP SPN se- Kabupaten Serang. Rapat koordinasi ini dilaksanakan secara periodik selama tiga bulan sekali dengan tujuan untuk membahas program kerja dan perkembangan organisasi baik DPC maupun PSP SPN yang berada di kawasan Kabupaten Serang. Selain sharing program, pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk mencari solusi bersama atas permasalahan permasalahan yang ada di SPN Serang Timur.

Akhir-akhir ini banyak PSP SPN yang tergabung dibawah naungan DPC SPN Kabupaten Serang yang mengalami perkembangan yang signifikan diantaranya PSP SPN PT United Kingland dimana pasca aksi mogok kerja yang dilakukan oleh anggota PSP SPN PT Kingland management memberikan hak kepada pekerja perempuan untuk Cuti Hamil dan Melahirkan setelah sebelumnya malah diputus kontrak. Selain itu juga pekerja Harian Lepas menjadi Pekerja kontrak dan selanjutnya menjadi karyawan tetap secara bertahap. Selanjutnya untuk penyelesaian kasus yang biasanya sesuka hati management sekarang mengikuti proses hukum perburuhan yang berlaku. Selain itu juga telah dilakukan PAW untuk mengisi kekosongan kepengurusan yang telah putus kontrak dan rencana untuk pembentukan Perwakilan Anggota (PA) serta pelaksanaan pendidikan dan latihan baik untuk pengurus maupun anggota.

Baca juga:  DIANGGAP INDISIPLINER, PEKERJA PT SMI DI SP 2

PSP SPN PT PWI I juga menyampaikan progam baru, yakni penyerahan beasiswa untuk anak anggota berprestasi. Juga mengharapkan kepada DPC SPN untuk mengaktivkan kembali klinik hukum. Sedangkan PSP SPN PT PWI II akan melaksanakan pembagian doorprize untuk anggota serta peringatan HUT RI di bulan Agustus mendatang. Di PT Luhai dan PSP SPN PT Vita akan melaksanakan rapat akbar dengan anggota  yang akan dilaksanakan pada bulan ini.

Di PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia telah terbentuk Perwakilan Anggota sebanyak 51 orang dan akan melaksanakan Rakerta pada bulan Agustus mendatang. Dan di PSP SPN PT Century mulai dilakukan perundingan PKB yang sebelumnya belum mempunyai PKB. Sedangkan di PSP SPN PT ABA dan PT Pundi belum ada kegiatan pendidikan ataupun yang lainnya karena masih terkosentrasi dengan penanganan kasus yang ada di PSP SPN tersebut. Namun mereka berharap bantuan dari DPC untuk dapat memberikan pelatihan dan pendidikan organisasi baik kepada pengurus maupun kepada anggota.

Baca juga:  DEKLARASI PEMBENTUKAN SPN DI PT CIPTA RASA UTAMA

Sedangkan untuk PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan sunatan missal, Festival Band SPN 2017, Pertandingan Catur, serta mulai drafting PKB mengingat masa berlaku PKB akan segera berakhir.

Selain itu dari DPC SPN Kabupaten Serang juga menyampaikan beberapa program kerja yang menjadi prioritas antara lain bidang Advokasi akan mengaktivkan kembali klinik hukum dengan jadwal per dua minggu serta bedah kasus. Bidang Pendidikan dan Latihan akan melaksanakan praktek Training of Fasilitator dengan mengadakan pendidikan dan latihan di basis PSP SPN di bawah DPC SPN Kabupaten Serang. Bidang Hubungan Industrial akan melanjutkan program kunjungan kerja ke masing-masing PSP SPN di Kabupaten Serang. Bidang Organisasi dan Kaderisasi tetap melakukan penguatan organisasi khususnya di PSP SPN Kabupaten Serang yang masih dalam kategori baru terbentuk. Dan bidang PPPA mempersiapkan Jambore Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2017.

Khusus di bidang kesekretariatan telah melayangkan surat kepada management PT Tozen terkait pengadaan fasilitas kantor PSP SPN PT Tozen yang mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan terealisasi. Juga terkait kasus yang terjadi di PT Pundi akan menindak lanjuti dengan audiensi ke Kemenkumham dan DPRD Provinsi Banten.

Mumun Banten 5/Coed