​Evaluasi program kerja dan menetapkan program kerja serta anggaran untuk tahun yang akan datang.

(SPN News) Serang,  DPD SPN provinsi Banten di Hotel Ratu Bidakara Serang pada 7 Oktober 2017 menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III. Bertujuan untuk mengevaluasi kinerja daerah selama satu tahun serta menetapkan program kerja dan menetapkan anggaran pendapatan dan belanja organisasi satu tahun kedepan.

Pembukaan Rakerda dihadiri delegasi pengurus DPC SPN se-Provinsi Banten, Kadisnakertrans Provinsi Banten H Hamidi S.sos S. Mi mewakili Gubernur provinsi Banten, Hengki datuk  andalu mewakili Walikota Kabupaten Serang, Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Saiful Mustofa, Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Provinsi Banten BPJS Ketenagakerjaan Teguh Purwanto SE, MM, M. Com, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) Iwan Kusmawan, SH beserta beberapa pengurus DPP SPN.

“Kami berharap dalam Rakerda ini kedepannya harus ada terget peningkatan kepesertaan anggota SPN, seperti yang dilakukan oleh teman kita Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan, ada target pertahun” ungkap harapan H Hamidi, saat memberikan sambutan. Pemerintahan mendorong sehingga Serikat Pekerja Nasional (SPN) eksis di wilayah Banten. Karena, sesuai hasil verifikasi ada keterwakilan dari SPN menjadi wakil ketua Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartite Provinsi Banten, ungkapnya menambahkan.

Baca juga:  KONSOLIDASI DPC SPN KABUPATEN PURBALINGGA

Harapan lain di sampaikan AKBP Saiful Mustofa, dalam sambutannya mengharapkan kerja sama baik dari SPN atau serikat yang lain yang selama ini telah terbina dengan baik dengan pihak kepolisian bisa tetap berjalan dengan baik. “Keberadaan SPN dalam kehidupan berkoordinasi dalam ketenagakerjaan sangat besar sekali, karena ikut mewarnai berjalannya demokrasi sesuai dengan tema Rakerda kali ini. SPN ini merupakan salah satu serikat yang banyak sekali bekerja sama dengan kita” tambah AKBP Saiful Mustofa menegaskan.

“Dari dua pembicara mewakili Pemerintah dan Polda, semoga itu memang menjadi motivasi kami, bahwa kami ingin membungkus rapi aspirasi, sebuah kehendak, keinginan yang di cita-citakan oleh SPN tentunya bisa tersampaikan kepada alamat yang dituju” imbuh Ahmad Saukani, Ketua DPD SPN Provinsi Banten mengapresiasi.

Baca juga:  UMK KOTA YOGYAKARTA DIUSULKAN NAIK RP 65 RIBU

Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH merespon apa yang telah disampaikan Kadisnakertrans dan Kasubdit 3 Dit Intelkam. Menurutnya, program kerja SPN di seluruh Indonesia itu harus menambah jumlah anggota, sesuai dengan apa yang disampaikan di dalam tema Rakerda. “Yaitu membangun Hubungan Industrial, artinya, sudah ada sinyal yang dibuka oleh Provinsi Banten melalui Kepala Dinas. Jadi alhamdulillah apa yang di sampaikan sangat bersinergi” ungkap Iwan Kusmawan.

“Merespon dari Kapolda Banten, hal ini memang yang menjadi cita-cita kami. Yang namanya kemitraan, membangun komunikasi dan lain sebagainya, dimana pun kami berada, kami selalu mengedepakan komunikasi, artinya, dimana setiap ada keinginan untuk disampaikan maka, menjadi sebuah harapan untuk dilakukan sebuah fasilitasi bisa menjembatani, sehingga harapan dan keinginan bisa cepat-cepat tersampaikan”, lanjut Ketua Umum menjelaskan.

Wibowo Banten 1/ Munir Banten 2/Editor