SOSILISASI AGEN PENGGERAK JAMINAN SOSIAL INDONESIA (PERISAI) BPJS TK

SOSILISASI AGEN PENGGERAK JAMINAN SOSIAL INDONESIA (PERISAI) BPJS TK

Menciptakan agen – agen untuk mensosialisasi, mengedukasi dan memberikan pemahaman tentang BPJS Ketenagakerjaan.

(SPN News) Serang, setelah pembukaan Rakerda, acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan tentang Program penggerak jaminan sosial Indonesia (Perisai) yang disampaikan oleh Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Provinsi Banten BPJS Ketenagakerjaan Teguh Purwanto SE, MM, M. Com.

Dengan adanya sosialisasi program ini, diharapkan setiap PSP SPN dapat menjalin kerja sama dengan BPJS TK menjadi agen – agen Perisai dalam meningkatkan kepesertaan BPJS TK bagi tenaga kerja atau pekerja bukan penerima upah di bawah naungan DPD SPN Provinsi Banten.

“Mudah – mudahan, apa yang di sampaikan Pak Kakanwil dalam konteks sebuah inovasi terkait dengan kepesertaan, terkait dengan adanya hal – hal terbaru, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Organisasi termasuk Anggotanya” ujar Ketua Umum DPP SPN, Iwan Kusawan SH. Ini menjadi penting dalam membangun sebuah kemitraan dan itu yang menjadi catatan penting.

Ketua DPD SPN Provinsi Banten, Ahmad Saukani menegaskan, terkait program Perisai, DPD SPN provinsi Banten sudah membuat Nota Kesepahaman untuk menjalin kerja sama sebagai bentuk sinergi antara Serikat Pekerja dengan BPJS TK. Dan akan ada Rencana Tindak Lanjut (RTL) mengenai kerja sama ini.

“Secara matang akan menggodok Training Of Trainer (TOT) supaya nanti tidak harus di monopoli oleh kawan – kawan kita dari BPJS TK aja, tetapi kita – kita akan mampu memaparkan juga tentang program ini supaya lebih massive kepada Basis kita” pungkas Ahmad Saukani di akhir sosialisasi.

Wibowo Banten 1/ Munir Banten 2/Editor

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan