Tim Media PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang mengadakan praktek kerja lapangan pelatihan Multi media angkatan ke VI di Taman MBS Serang.

(SPN News) Serang, bertempat di Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS) yang beralamat di Jalan Raya Serang – Pandeglang Kampung Jagabaya, RT.05/RW, Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten pada (14/02/2021) diadakan praktek kerja lapangan (PKL) untuk peserta pelatihan multimedia angkatan ke VI yang mana peserta telah menyelesaikan pelatihan selama satu semester penuh. Tujuan dari kegiatan PKL ini adalah untuk mempraktekkan secara langsung ilmu yang sudah di berikan oleh trainer dan diikuti oleh 35 peserta.

Dalam PKL kali ini dibagi menjadi empat kelompok dengan tugas masing masing diantara nya melakukan liputan tentang tempat wisata, mempraktekkan mengenai sudut pandang kamera, membuat video dengan tema iklan layanan masyarakat dan behind the scene disetiap kegiatan.

Andika salah satu tim Media PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang dalam evaluasi nya menyampaikan bahwa penguasaan tentang materi pengambilan gambar masih belum cukup karena materi pengenalan untuk kamera hanya dua kali pertemuan oleh karena itu hal ini menjadi bahan evaluasi dalam pembuatan silabus pelatihan selanjutnya.

” Harapan kami semoga meskipun pelatihan multimedia angkatan ke VI sudah selesai jadwalnya, namun proses pembelajaran nya tidak akan berhenti sampai disini. Selalu ciptakan event pembelajaran di luar jadwal untuk menambah materi terkait jurnalistik juga.” ujarnya.

SN 02/Editor

Baca juga:  WOMEN’S EMPOWERED ON LABOR MOVEMENT SEMINAR