Ilustrasi PT Denso Indonesia

Sebelumnya PT Denso Indonesia sempat tutup lantaran ada satu karyawannya terinfeksi Covid-19 dan telah meninggal dunia

(SPN News) Cikarang, Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi) Alamsyah menyampaikan, PT Denso Indonesia di Kawasan Industri MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat yang sempat tutup kini beroperasional kembali. Sebelumnya PT Denso Indonesia sempat tutup lantaran ada satu karyawannya terinfeksi Covid-19 dan telah meninggal dunia.

“Sudah buka (operasionalnya),” kata Alamsyah (4/5/2020).

Alamsyah mengatakan, perusahaan itu buka kembali setelah ditutup sementara selama 14 hari. Sebanyak 5.000 pegawai yang diliburkan sebelumnya sudah selesai menjalani isolasi dan telah dinyatakan sehat.

Baca juga:  PELATIHAN PARALEGAL DPC SPN KOTA TANGERANG

Ia juga memastikan setelah beroperasi, perusahaan itu mematuhi aturan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti mengenakan masker, sarung tangan, hingga cek kesehatan rutin.

“Iya dipastikan (sesuai protokol kesehatan),” kata Alamsyah.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Suhup, sebelumnya mengatakan bahwa sebanyak 5.000 dari 5.300 karyawan PT DI di Kawasan Industri MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi, diliburkan. Menurut Suhup, langkah tersebut dilakukan perusahaan setelah ada salah satu karyawan perusahaan itu meninggal dengan status positif Covid-19.

“Ada satu kan (yang positif) waktu itu, ketua serikat pekerjanya dan dia bukan hanya positif, tapi meninggal. Akibatnya mereka sadar langsung menutup dirinya (operasional), total karyawan dari 5.300 ada 5.000 yang dirumahkan,” ujar Suhup pada(27/4/2020) yang lalu.

Baca juga:  KPK SIMPULKAN PENUNJUKAN KEMITRAAN PROGRAM KARTU PRAKERJA SARAT KEPENTINGAN

SN 09/Editor