Gambar Ilustrasi

Pemerintah bermaksud memberikan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang tetap bertahan dan masih mempekerjakan pekerjanya seperti biasa.

(SPN News) Jakarta, Di tengah pandemi Virus Corona yang terus menggerus sektor ekonomi Indonesia, sejumlah perusahaan memutuskan untuk menutup usahanya namun ada juga sebagiannya lagi tetap bertahan. Menyikapi kondisi tersebut pemerintah bermaksud memberikan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang tetap bertahan dan masih mempekerjakan karyawannya seperti biasa.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa pemerintah sepakat untuk memberikan stimulus bagi para pelaku usaha demi mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Berbagai paket stimulus ekonomi ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmn untuk tidak melakukan PHK,” kata Ida.

Baca juga:  INDONESIA KEMBALI MENJADI SASARAN TEROR BOM

Selain itu pemerintah juga tengah mempersiapkan program jaring pangaman sosial khusus bagi para pekerja di sektor informal dengan memberikan prioritas bantuan untuk pekerja yang masuk dalam kategori miskin dan kelompok rentan. Bukan hanya itu, pemerintah juga kini memfokuskan program Kartu Prakerja bagi para korban PHK dan pekerja yang dirumahkan tanpa mendapat gaji bulanan seperti biasa.

SN 09/Editor