(SPN News) Solo, 23 Oktober 2016 bertempat di Delingan Karanganyar Solo, PSP SPN PT Bintang Lima Aneka Warna mengadakan pendidikan dasar bagi anggota. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPC SPN Solo bung Hudi Waskito beserta jajaran pengurusnya. Pendidikan dasar ini diikuti oleh 40 orang anggota PSP. Tujuan dari pendidikan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada anggota tentang pentingnya berserikat dan tujuan serta fungsi dari serikat pekerja/serikat buruh.

Acara di mulai pukul 09.00 WIB, dibuka langsung oleh bung Hudi Waskito sekaligus memberikan materi tentang hak dan kewajiban menjadi anggota SPN. Dalam kesempatan ini dipaparkan tentang hak dan kewajiban anggota SPN seperti yang diatur dalam AD ART SPN. Disampaikan juga tentang tujuan beroganisasi itu adalah untuk mensejahterakan anggota berikut keluarganya dan dalam rangka mendidik anggota agar memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya sehingga diharapkan anggota dapat memahami segala peraturan ketenagakerjaan yang ada.

Disampaikan pula fungsi dari serikat pekerja sehingga anggota memahami bahwa berserikat itu merupakan kebutuhan bersama sehingga kedepannya akan dapat membangun organisasi yang kuat demi terwujudnya kesejahteraan bersama.

Setelah pemaparan materi acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Dengan pelatihan ini diharapkan semua anggota mengerti tentang serikat pekerja khususnya SPN, mengerti tentang prinsif, fungsi dan tujuan serikat pekerja serta dapat melatih anggota untuk dapat berkomunikasi dengan baik sehingga kedepannya PSP dapat menjadi lebih solid.

Acara pelatihan selesai dan ditutup pukul 13.00 WIB.

 

Masud/Coed

Baca juga:  SISTEM PENGUPAHAN DI INDONESIA SAAT INI