(SPNEWS) Brebes, Serikat Pekerja Nasional (SPN) akhirnya sudah resmi berdiri di PT Sumber Masanda Jaya Brebes. Hal ini dapat terwujud dengan dideklarasikannya calon-calon pengurus PSP SPN PT Sumber Masanda Jaya pada (25/2/2023) di Obyek Wisata Kaligua Brebes dan kemudian dilanjutkan dengan pengajuan nomor pencatatan di Disperinaker Kabupaten Brebes pada (01/02/2023). Yang pada akhirnya telah keluar nomor pencatatan sesuai prosedur berdasarkan pengajuan dokumen dan berkas lainnya sebagai legalitas Serikat Pekerja Nasional di PT Sumber Masanda Jaya (SMJ).

PT Sumber Masanda Jaya Sendiri adalah perusahaan produsen sepatu brand Nike dengan jumlah karyawan terbesar di Brebes, yang menjadikan motivasi calon Ketua Danang Dwi Ardiyanto dan pengurus lainnya adalah mendirikan SPN untuk menjembatani, mempermudah akses informasi antara karyawan dengan pihak management perusahaan PT SMJ demi kelancaran produktivitas perusahaan namun tetap mengutamakan kesejahteraan pekerja/buruh.

Baca juga:  BPS MENCATAT, PENGANGGURAN NAIK 1,82 JUTA

Ketua SPN PT SMJ Danang, sudah menyerahkan dokumen secara sah kepada pihak management PT Sumber Masanda Jaya (SMJ) dan diterima dengan baik tanpa adanya penolakan adanya Serikat Pekerja Nasional di dalamnya.

Sahal/Editor