​(SPN NEWS) Jakarta 12 September 2017, bertempat di Gedung KSPI Lantai 3 Jalan Raya Pondokgede Jakarta Timur diadakan rapat pemantapan wacana aksi jalan kaki Surabaya – Jakarta yang akan dilakukan pada tanggal 19 September 2017 oleh seorang relawan Jamkeswatch yaitu bung Ade Kenzo. Rapat hari ini dihadiri oleh bapak Ramidi selaku Sekretaris Jenderal KSPI, bapak Ishwan Abdullah selaku DEN KSPI, beberapa relawan Jamkeswatch, tim media KSPI dan tentunya bung Ade Kenzo. Rapat dimulai pukul 14.00 WIB dibuka oleh bung Kahar S Cahyo selaku koordinator media KSPI.

Ade Kenzo yang memiliki nama lengkap Muhammad Ade Lukman Hakim Khumainy, usia 38 tahun adalah seorang relawan Jamkeswatch. Dia pencetus aksi jalan kaki Surabaya – Jakarta, aksi ini sebenarnya dilatarbelakangi nazar pribadinya kepada Tuhan Yang Maha Esa, dia berjanji jika dalam kurun waktu 2 tahun berjalannya BPJS KESEHATAN tidak ada perbaikan yang signifikan. Seperti yang diketahui bersama bahwa BPJS KESEHATAN kini sudah berusia 3 tahun 9 bulan dan masih banyak carut marut yang tentu saja sangat merugikan masyarakat umumnya dan pekerja khususnya. Terlebih kasus terbaru meninggalnya bayi Debora semakin menguatkan tekadnya untuk segera melaksanakan nazarnya ini. Ade Kenzo mengungkapkan niatnya ini kepada organisasi dan disambut dengan baik serta organisasi siap mendukung penuh.

Baca juga:  PENDANAAN PENSIUN DAN PESANGON

Sedangkan dalam rapat hari ini guna membahas terkait teknis pelaksanaan aksi jalan kaki ini, ditargetkan jalan kaki Surabaya – Jakarta selama 36 hari, dimulai pada tanggal 19 September 2017 bertempat di Alun-Alun Surabaya berakhir di Istana Negara. Akan diawali dengan upacara pelepasan dan aksi solidaritas oleh KSPI bersama federasi-federasi afiliasinya serta selama aksi jalan kaki ini, Ade Kenzo akan dikawal oleh mobil Ambulance Jamkeswatch. Ade Kenzo juga membawa surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden RI. KSPI akan menerbitkan surat intruksi agar setiap kota/kabupaten yang dilewati melakukan aksi lepas sambut.

Media KSPI dan media federasi-federasi afiliasi berperan membuat aksi jalan kaki ini menjadi viral atau trending topik, dan diharapkan seluruh anggota KSPI membuat postingan apapun tentang pelayanan BPJS KESEHATAN disemua media sosial dengan hastag #SEHATHAKRAKYAT .

Baca juga:  PENGUSAHA DI JAWA TIMUR MINTA UMP 2022 TIDAK NAIK

Wibowo Banten 1/Coed