(SPN News) Tangerang, 11 september 2017 DPC SPN Kota Tangerang mengadakan kunjungan kerja ke PT Kirana Surya Perkasa (KSP) yang merupakan perusahaan developer perumahan untuk melihat contoh rumah untuk anggota SPN kota Tangerang. Dalam sambutannya Sekertaris DPC SPN Kota Tangerang bung Nanang Suryana menyampaikan ini adalah realisasi program kerja bidang sosek tentang pengadaan perumahan bagi anggota SPN khususnya di Kota Tangerang. Dengan Kunjungan kerja ini diharapkan agar dapat menjawab apa yang menjadi pertanyaan bagi anggota yang ingin mengambil rumah.

Setelah itu bapak Agus yang mewakili dari PT KSP  menjelaskan tentang  proyek perumahan yang sedang berjalan yakni projek perumahan Cluster Golden Kirana perumahan bersubsidi dan Taman Argo Subur. Programnya sendiri lebih diberikan untuk karyawan swasta baik untuk di perusahaan atau perkantoran dan sangat berharap bisa bekerja sama dengan SPN. Syarat dari perumahan bersubsidi sendiri memang agak detail : 1.Belum pernah melakukan pembelian perumahan secara KPR, 2. ID history atau catatan perbankan bersih atau tidak ada tunggakan, 3. Batas usia minimal adalah 21 tahun dan maximal adalah sebelum masa pensiun, 4. Ada surat keterangan dari kelurahan bahwa belum memiliki rumah, 5. Batas gaji minimal adalah gaji pokok dan maximalnya Rp 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah).

Baca juga:  TAX RATIO 16% DAN DAYA BELI BURUH

Dari jumlah DP yang ditawarkan adalah jumlah dari semua biaya sudah total DP, all in semua proses sudah termasuk, jadi sudah termasuk biaya booking fee, apabila ada penolakan dari pihak bank maka hanya dipotong dari biaya booking fee namun apabila mengundurkan diri secara sepihak maka akan dikenakan biaya 10%.

Ada beberapa pertanyaan dari anggota SPN seperti, apakah besaran biaya angsuran perbulan akan flat tanpa ada kenaikan suku bunga bank. dan langsung dijawab oleh pihak PT KSP biaya angsuran akan flat dari pertama sampai lunas.

Aprilianti Banten 3/Coed