​(SPN News) Garut, bertempat di Hotel Paseban Kabupaten Garut DPC SPN Kabupaten Bandung pada 9 – 11 September 2017 menyelenggarakan Pelatihan Komunikasi, Fungsi dan Tugas Serikat Pekerja dan Organizer sekaligus membership meating SPN Kabupaten Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh 47 peserta dari PSP SPN yang ada di Bandung Barat. Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua DPD SPN Provinsi Jawa Barat bapak Iyan Sopyan beserta bung Amri dan bung Dadan Sudiana yang nantinya akan bertindak sebagai narasumber. Hadir pula Sekretaris Disnakertrans bapak Uloh Saefullah.  Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menambah kapasitas dari pengurus PSP SPN Kabupaten Bandung Barat.

Acara pembukaan dilakukan pada 9 September 2017 diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPC Bandung bung Agus Suparman, dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Iyan Sopyan dan terkahir sambutan dari bapak Uloh Saefullah yang sekaligus membuka pelatihan dan membership meating ini secara resmi.

Baca juga:  DRIVER GOSEND MOGOK MASSAL

Setelah serangkaian acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan acara inti pelatihan.

Materi pertama teknik komunikasi yang menekankan kepada komunikasi antara pengurus dengan perangkat dan pengurus dengan perusahaan yang disampaikan oleh bung Dengan. Materi kedua adalah fungsi dan tugas dari serikat pekerja yang disampaikan oleh bung Dadan Sudiana. Materi ketiga yaitu memaksimalkan organizer di dalam perusahaan yang disampaikan oleh bung Amri. Setelah penyampaian seluruh materi tersebut acara dilanjutkan dengan membership meating tentang kondisi ketenagakerjaan di provinsi Jawa Barat secara umum.

Shanto dari narasumber Amri/Coed