Tugas berat menanti bagi PSP SPN PT Eagle Globe Indonesia (EGI) yang mana industri tengah terdampak pandemik covid – 19

(SPN News) Yogyakarta, Pelantikan pengurus baru PSP SPN PT Eagle Glove Indonesia (EGI) diselenggarkan pada (4/4/2020). Acara ini digelar di Baleroso Resto berlangsung khidmat di tengah kondisi merebaknya virus covid 19. Acara yang berlangsung sederhana tersebut hanya di hadiri oleh pengurus inti yang akan dilantik serta pengurus inti yang lama.

Menurut Ketua panitia pemilihan Triyanto, pelantikan dilaksanakan secara sederhana karena kondisi dan situasi yang kurang kondusif.
“Jadi acara kita hanya pelantikan saja kepada pengurus saja, karena kita melihat kondisi sekarang di mana saat ini adanya himbauan untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak”, terang Triyanto

Baca juga:  PELEMAHAN RUPIAH BERDAMPAK PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI JAWA TENGAH

Terpilih sebagai ketua PSP SPN PT. EGI periode 2020 – 2023 dalam proses pemilihan konferta adalah Gunandar. Sebagai informasi Gunandar pernah menjadi ketua SPN di PT EGI 2 periode sebelumnya. Dalam sambutannya setelah pelantikan gunandar menyampaikan tentang kenapa pelantikan yang harus segera dilaksanakan walaupun secara sederhana di tengah kondisi saat ini.
“Kenapa pelantikan ini harus segera dilaksanakan?, karena ada beberapa hal di perusahaan yang membutuhkan kehadiran PSP SPN secara hukum. Karena periode sebelumnya sudah selasai bulan maret kemarin. Seharusnya acara ini direncanakan pertengahan bulan maret kemarin, tapi karena kondisi jadi terpaksa ditunda, akan tetapi melihat kondisi di perusahaan maka pelantikan harus tetap dilaksanakan walaupun dalam situasi yang kurang kondusif seperti ini”, imbuh gunandar

Baca juga:  WORKSHOP PENGORGANISASIAN

Beberapa hal seperti yang disampaikan Gunandar antara lain adalah kemungkinan adanya kebijakan untuk pengurangan karyawan di PT EGI akibat dari mewabahnya virus corona atau covid 19.

Sementara itu Abu Taukit selaku ketua DPD SPN DIY dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus SPN PT. EGI yang terpilih, dan berpesan agar lebih baik lagi dalam menjalankan amanat dari anggota, siap berjuang dan berkorban untuk anggota dan keluarganya.

SN 13/Editor