Seminar Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) di Jawa Timur

(SPNEWS) Sidoarjo, bertempat di Hotel Fave Sidoarjo pada (18/10/2021) DPP SPN menyelenggarakan seminar nasional tentang Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H). Seminar ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono beserta beberapa pengurus DPP, pengurus DPD SPN Jawa Timur, pengurus DPC SPN dan perwakilan PSP SPN se-Jawa Timur.

Ketua DPD SPN Jawa Timur Nuryanto S.H dalam sambutanya berharap bahwa SPN Jawa Timur akan membangun sebuah sarana cangkruan (training center) yang akan sangat berguna untuk membangun komunikasi, bertukar pikiran, dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi mantan pengurus/anggota serikat dan juga menyampaikan masih kurang solidnya persatuan dan kesatuan antar serikat pekerja yang ada.

Baca juga:  SAMBUTAN PERWAKILAN ILO DI INDONESIA

Djoko Heriyono, S.H dalam sambutan yang sekaligus membuka acara seminar menyatakan bahwa SPN akan berusaha untuk terus mewujudkan mimpinya tentang JS3H, sebab Jaminan Semesta Sosial Sepanjang Hayat adalah salah satu bentuk dari tindaklanjut Resolusi SPN dalam Reformasi Ketenagakerjaan yang mencakup Kepastian Kerja (Job Security), Kepastian Penghasilan (Income Security) dan Kepastian Jaminan Sosial (Social Security). Oleh sebab itu SPN mendorong agar pemerintah bertanggung jawab untuk ikut menanggung pelaksanaan JS3H karena banyak pihak baik dari akademisi maupun badan bentukan pemerintah seperti TNP2K yang menyatakan bahwa Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat ini sangat mungkin untuk dilaksanakan.

SN 15/Editor