BIMBINGAN TEKNIS JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN

BIMBINGAN TEKNIS JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN

Kemnaker mengadakan bimbingan teknis jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai sarana konsolidasi dalam membangun penguatan kerjasama antar lembaga dalam rangka perluasan cakupan kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja

(SPN News) Pekalongan, bertempat di Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker)  pada 11/07/2018 mengadakan bimbingan teknis jaminan sosial ketenagakerjaan. Bimtex ini sebagai sarana konsolidasi dalam membangun penguatan kerjasama antar lembaga dalam rangka perluasan cakupan kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja.

Acara ini dihadiri oleh Direktorat Jenderal Jaminan Sosial Tenaga Kerja Wahyu Widodo, Staff Khusus Kemnaker Suharyono dan M. F Nur Huda, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Slamet Hariyadi, Kakancab Bpjs TK Wiwik Septi dan Kakancab Bpjs kesehatan Yessi komala dan 180 peserta dari SPN, Sarbumusi, STAIN, PMII ,LMDH, IPNU.

Bimbingan Tehnis ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Jaminan sosial Tenaga kerja Wahyu Widodo. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan dari Staf Khusus Kemnaker M. F Nur Huda tentang tantangan dan kondisi yang dihadapi ketenaga kerjaan sekarang ini. Terutama banyaknya angkatan kerja baru, yaitu sekitar 1,8 juta jiwa per tahun dan angkatan kerja usia 16 tahun ke atas berjumlah 134 juta jiwa per tahun. Sementara tenaga kerja tersebut mayoritas lulusan SD dan SMP (ada 60%) bila dibandingkan dengan lulusan SMU dan Perguruan Tinggi sehingga daya saingnya rendah.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja Wahyu Widodo yang menyampaikan tentang program-program jaminan sosial tenaga kerja serta manfaat kepesertaan.

Ibnu Masud/Editor

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip