CEGAH KANKER SERVIKS, RIBUAN PEKERJA PEREMPUAN DI CIKARANG TES IVA

CEGAH KANKER SERVIKS, RIBUAN PEKERJA PEREMPUAN DI CIKARANG TES IVA

1.300 pekerja perempuan di PT Mattel Indonesia mengikuti Tes IVA

(SPN News) Cikarang, Sebanyak 1.300 tenaga kerja perempuan di Cikarang, Bekasi mengikuti tes Inspeksi Visual Asetat (IVA). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja dan BPJS Ketenagakerjaan dan berlangsung dari tanggal 11-19 Juli 2018.

“Dengan deteksi dini dimaksudkan untuk meminimalisir penderita kanker serviks, juga mempermudah mengobatinya karena sudah dideteksi dini,” kata anggota pengurus OASE Marifah Hanif Dhakiri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (11/7).

Marifah Hanif Dhakiri berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan tenaga kerja perempuan, sebab kesehatan merupakan faktor penting dalam menunjang produktivitas kerja. Kegiatan ini menjadi bentuk upaya penyadaran bagi masyarakat luas, agar mau secara sukarela melakukan deteksi dini adanya kanker leher rahim melalui tes IVA serta melaksanakan pola hidup yang sehat, baik, dan seimbang.

Kegiatan ini selain diselenggarakan di PT Mattel Indonesia akan dilakukan pula di PT Epson Industry dan rencananya akan diikuti oleh 1.900 pekerja perempuan. Selain itu akan dilanjutkan di berbagai perusahaan lain di Indonesia.

Shanto dikutip dari berbagai sumber/Editor

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip