(SPN NEWS) Sukabumi 23 Juli 2016, Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan atau biasa dikenal Aher memberikan intruksi kepada Polres Sukabumi untuk mengundang seluruh elemen masyarakat untuk mengadakan peduli lingkungan tepatnya di pantai Loji, Cikembar, Sukabumi. Kegiatan dengan tema “ NO FOREST, NO WATER, NO FUTURE “ dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar Bapak Aher, Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Ngajib, Kapolsek AKP Joko Susilo, LSM Laskar Merah Putih, Guru dan Siswa SLTP 6 Simpenan, Guru dan Siswa SDN Simpenan, beberapa perangkat desa, Menejemen dan Karyawan PT Kino, Serikat Pekerja/Buruh (SP/SB) dan Masyarakat Sipil Setempat.

Untuk unsur SP/SB sendiri Polres Sukabumi mengundang DPC SPN Kabupaten Sukabumi dan meminta 20 orang perwakilannya untuk ikut dalam kegiatan ini, maka DPC SPN Kabupaten Sukabumi mengintrusikan kepada PSP SPN PT Glostar Indonesia 1 (PT GSI) karena terdekat dengan lokasi kegiatan. Sukmadi Robby Hidayat selaku Wakil Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi dan Dede Lukmana selaku Ketua PSP SPN PT GSI ikut hadir bersama pengurus dan beberapa anggota PSP SPN PT GSI. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB ini, seluruh elemen masyarakat bersama aparat setempat membersihkan lingkungan sekitar Pantai Loji, Cikembar Sukabumi.

Baca juga:  KERJASAMA DPC SPN JAKARTA UTARA DAN LBH JAKARTA

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah agar kelestarian dan keindahan Pantai Loji tetap terjaga yang tentu saja dapat meningkatkan wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan luar negeri, yang mana dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat sekitar. Bapak Aher akan melakukan kegiatan yang sama ke seluruh tempat wisata di Jawa Barat dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

 

WIBOWO BANTEN/Coed

 

Nara Sumber :

Ranie/PSP SPN PT GSI