(SPN News) Purbalingga, 22 Juli 2016 DPC SPN Kabupaten Purbalingga melakukan konsolidasi dengan PSP SPN PT Sung Chang. Acara ini bertempat di kediamannya Ibu Kus yang beralamat di Desa Bobot Sari Kabupaten Purbalingga dan dihadiri oleh pengurus PSP SPN PT Sung Chang, pengurus DPC SPN Kabupaten Purbalingga yaitu bung Bambang dan ibu Kus, Wakil Ketua DPD SPN Jawa Tengah bung Ali sholeh dan perwakilan PSP SPN dari Kabupaten Pekalongan.

Konsolidasi ini dimulai pukul 19.30 WIB dan diisi dengan diskusi sebagai upaya penguatan dan memberikan dukungan atas permasalahan yang sedang dihadapi oleh PSP SPN PT Sung Chang. Dalam sambutannya bung Ali Sholeh menyampaikan tentang makna dari berserikat dan bagaimana membangun solidaritas sehingga serikat itu menjadi kuat. Beliau menyampaikan pula bahwa apabila ada teman yang diintimidasi berarti semua harus bangkit melakukan perlawanan. Selanjutnya mbak Kamila yang merupakan pengurus PSP SPN PT Dupantex Kabupaten Pekalongan menceritakan pengalaman yang pernah dialaminya, bahwa permasalahan yang dialami oleh PSP SPN PT Sung Chang pernah juga dialami oleh PSP SPN PT Dupantex. salah satu cara yang dilakukan untuk menghadapinya adalah dengan sering melakukan diskusi yang akhirnya bisa menemukan jalan keluarnya. Bung Isa Hanafi dari PSP SPN PT Pajitex Kabupaten Pekalongan mengatakan bahwa jangan pernah takut dengan intimidasi tetapi harus menjadikannya sebagai motivasi dan tantangan yang harus dihadapi, karena apabila kita takut maka perusahaan akan semakin berani untuk melakukan intimidasi.

Baca juga:  PT PAN BROTHERS TBK MEMBUTUHKAN 10 RIBU PEKERJA BARU

Dalam konsolidasi ini menghasilkan kesimpulan bahwa semua anggota harus mengetahui peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya tentang Ketenagakerjaan, sehingga semua anggota mengetahui tentang hak dan kewajibannya sehingga tidak takut lagi dengan intimidasi dari perusahaan. Kemudian acara ditutup dengan doa.

 

Ibnu Masud/Coed