​(SPN News) Tangerang, 21 Agustus 2017 DPC SPN Kota Tangerang bekerja dengan Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan sosialisasi tentang program pinjaman uang muka rumah dan pinjaman renovasi rumah di PSP SPN PT Actem. Program ini diperuntukan bagi setiap anggota SPN dan sosialisasi ini sudah dilakukan sejak 12 Agustus 2017 dimulai di PSP SPN PT Indah Jaya dan terakhir 21 Agustus 2017 di PSP SPN PT Actem.

Dalam kesempatan sosialisasi kali ini hadir Sekretaris DPC SPN Kota Tangerang bung Nanang Suryana dan dari BTN sebagai narasumber adalah bapak Iwan dan bapak Wahyudi sementara dari PSP SPN PT Actem hadir jajaran pengurus dan beberapa perwakilan anggota. Bagi anggota yang belum punya rumah maka anggota dapat mengisi form yang nantinya disediakan di kantor sekretariat PSP SPN selanjutnya melampirkan kartu tanda anggota (KTA) SPN dan selanjutnya diserahkan kepada BTN untuk diproses. Nantinya bagi yang belum pernah mengakukan kredit kepemilikan rumah maka akan diberikan KPR bersubsidi. Sedangkan untuk renovasi rumah program ini bekerja sama juga dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan maximal pinjaman sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) dengan maximal cicilan selama 10 (sepuluh) tahun dengan bunga KPR 7,5% 8%.

Baca juga:  KUNJUNGAN ITUC KE SPN KABUPATEN MOROWALI

Bung Siswantoro sekretaris PSP SPN PT Actem menyatakan menyambut baik program ini dan mudah-mudahan persyaratannya mudah seperti yang disosialisasikan. PSP SPN PT Actem akan membantu anggota yang membutuhkan program ini dengan menyiapkan form yang dibutuhkan dan akan berkordinasi dengan pihak BTN.

Shanto Jabar 6 dari narasumber Siswantoro/Coed