AKSI MOGOK KERJA PT SINAR HARAPAN INTERNASIONAL BERAKHIR

AKSI MOGOK KERJA PT SINAR HARAPAN INTERNASIONAL BERAKHIR

Manajemen PT Sinar Harapan Internasional (PT SHI) akhirnya menindaklanjuti aksi mogok kerja para karyawannya

(SPN News) Jakarta, Aksi mogok kerja karyawan PT Sinar Harapan Internasional di KBN Cakung, Jakarta Utara berakhir. Hal ini seiring tindak lanjut dari pihak perusahaan yang sebelumnya sama sekali tidak menanggapi aksi mogok kerja tersebut. Tetapi sehari kemudian pihak perusahaan akhirnya menanggapi aksi mogok yang dilakukan para karyawan.

Pihak perusahaan akhirnya berjanji akan membayar gaji bulanan yang sehari sebelumnya belum bisa dibayarkan. Namun, nominalnya sedikit lebih tinggi daripada pengumuman yang disampaikan sebelumnya yaitu tiga juta rupiah per karyawan dari sebelumnya yang hanya dua juta rupiah per karyawan. Hal ini sebenarnya belum sesuai dengan harapan para karyawan yang meminta secara penuh gaji bulanan mereka yang sempat tertunda mengingat akan menghadapi hari raya lebaran.

Setelah bermusyawarah di antara para karyawan karena di perusahaan tersebut tidak ada organisasi serikat pekerja/serikat buruhnya akhirnya para karyawan sepakat dengan penawaran yang diberikan pihak perusahaan. Dengan catatan bahwa sisa gaji mereka akan dibayarkan pada saat mereka masuk kerja kembali setelah libur lebaran.

Daripada kemarin yang hanya 2 juta, ini lebih baik walaupun belum sesuai harapan. Tapi daripada tidak dibayar sedangkan kita akan menghadapi lebaran dan pulang kampung. Ya hitung-hitung kita masih punya tabungan ketika sepulangnya dari kampung ujar salah seorang karyawan.

Aksi mogok kerja pun berakhir dan para karyawan kembali bekerja seperti biasa.

Dede Hermawan, Jakarta 2/Editor

HITUNG MUNDUR KONGRES VII SPN

Kongres SPN Ke-7 7 Januari 2019 "Pilihan Anda menentukan masa depan SPN" #SerikatPekerjaNasional #SPNNews #BerserikatItuKeren #KitaKerenKarenaSPN

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip