​(SPN News) Tangerang, BPJS Kesehatan dalam mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah berjalan selama 3,5 tahun,  tentunya bukan waktu yang singkat perbaikan demi perbaikan pelayanan diharapkan terus ditingkatkan.  Melalui BPJS WATCH peran SPN bersama dengan beberapa serikat pekerja yang lain dalam mengawal kinerja BPJS Kesehatan khusnya yang ada Kota dan Kabupaten Tangerang. BPJS WATCH adalah gabungan relawan dari serikat buruh atau serikat pekerja yang mengawasi pelayanan dan kinerja BPJS khususnya untuk buruh, seperti menindaklanjuti pengaduan dari berbagai masalah dan kendala yang dialami oleh kaum buruh.

Pada tanggal 31 Julu 2017 Bertempat di kantor BPJS Kesehatan Kota Tangerang daerah cikokol team BPJS WATCH Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang selatan)  mengadakan pertemuan dengan agenda, Perkenalan Kepala KC BPJS Kesehatan yang baru yakni ibu Elfanetti. Setelah perkenalan agenda selanjutnya adalah pembahasan mengenai komplain, keluhan peserta BPJS Kesehatan di tingkat lanjut dan masih ada yg mengalami kesulitan, terutama untuk pelayanan JKN yang kurang baik dari tingkat faskes sampai dengan Rumah Sakit agar peserta BPJS mendapatkan haknya yang terbaik karena telah memberikan iuran sebagai kewajibannya. Khususnya pasien dari kalangan buruh dan umum masih banyak menemukan kendala seperti sulitnya mendapatkan rujukan hingga terlambat mendapatkan penanganan, rumah sakit yang sering tidak ada kamar, para pekerja yang outsorshing banyak yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan, sehingga apabila sakit menjadi permasalahan tersendiri. Selain itu Rumah sakit masih ada yg ada dua manajemen membedakan pasien antara peserta BPJS Kesehatan dan pasien Umum, banyak pasien disuruh mencari sendiri RS Rujukan dan ada beberapa Dokter yang tidak mau melayani pasien JKN.

Baca juga:  TURNAMEN FOOTSAL PSP SPN PT KAHOINDAH CITRAGARMENT

Setelah semua  keluhan dan kendala disampaikan pihak dari BPJS kesehatan akan menindaklanjuti semua laporan dari BPJS watch tersebut.

Aprilianti Banten 3/Nurlatifah Banten 4/Coed