(SPN News) Serang, dalam rangka meningkatkan hubungan industrial yang harmonis antara pengurus Serikat Pekerja Nasional dan management,  DPC SPN Kabupaten Serang bidang Hubungan industrial (HI) dan Produktifitas menggadakan kunjungan dan silaturahim ke pabrik-pabrik yang baru mendirikan serikat pekerja khususnya SPN,  seperti PSP SPN PT Luhai Industrial  kawasan industri Jawilan Serang Timur . Kunjungan ini dilakukan pada 2 Nopember 2016  bersama Ketua DPC SPN Kabupaten Serang bung Asep Saepulloh dan segenap jajaran kepengurusan. Pada kesempatan ini rombongan DPC Kabupaten Serang bertemu dengan kepengurusan PSP yang baru berdiri pada tanggal 9 Oktober 2016 tersebut. Pertemuan ini pun di hadiri oleh pimpinan HRD bapak Ali Hasan.

Kesempatan baik ini tidak di sia siakan pengurus PSP SPN PT Luhai Industrial  untuk memperkenalkan diri secara organisasi kepada pihak perusahaan.  Di ungkap bung Asep Septiana dalam sambutan pembuka “kepengurusan ini masih baru menanam benih sehingga perlu perhatian yang besar dari semua pihak” tandasnya selaku ketua terpilih. Ketua DPC pun mengamini keberadaan PSP dari perusahaan pentil ban ini dengan membuka ruang komunikasi seluas luasnya dan memberi kesempatan mereka untuk terus belajar, seperti ujarnya “ DPC memiliki banyak program silahkan PSP mengikuti sesuai bidang atau minat masing-masing diantaranya Training of fasilitator, klinik hukum, jurnalis ,laskar koperasi dan sejumlah pendidikan lainya “ . selain itu ketua DPC berpesan kepada pihak Management agar pengurus dan anggota di beri keleluasaan dalam menjalankan roda Organisasi.

Baca juga:  SAATNYA ASEAN WUJUDKAN KERJA LAYAK BAGI PEKERJA

Di hari kedua Kamis 3 Nopember 2016, DPC SPN Kabupaten serang kembali melakukan kunjungan kerja ke PSP SPN PT Vita Prodana Mandiri Kawasan Pancatama. PSP ini juga baru berdiri pada tanggal 7 September 2016. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh seluruh pengurus dan management yang diwakili oleh kepala HRD bapak M. Rusli. Meski baru berdiri DPC SPN Kabupaten Serang memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus yang telah melakukan organizer secara baik sehingga hampir seluruh karyawannya menjadi anggota SPN. Bung asep Saefullah menyampaikan salam perkenalan kepada management PT VPM dan menyampaikan apresiasi atas diterimanya SPN oleh perusahaan bahkan perusahaan telah memberikan kebebasan dan fasilitas bagi organisasi seperti ruang sekretariat dan ruang aula pendidikan. Bung Deni Arifin Ketua PSP SPN PT VPM mengaku bangga bisa bergabung menjadi bagian dari keluarga besar SPN dan berharap hubungan industrial yang terjalin dengan management juga mampu meningkatkan hubungan industrial yang harmonis dinamis dan berkeadilan.

Baca juga:  HUT KOMITE PEREMPUAN DPD SPN BANTEN

 

Shanto/Wibowo dari narasumber Anisa Lutfia/Coed