FGD dan pembentukan Komite Perempuan SPN Provinsi Jawa Tengah

(SPNEWS) Surakarta, DPD SPN Jawa tengah mengadakan FGD Capacity Building Pekerja Perempuan yang bertempat di RM Timlo Solo pada Senin tanggal 20 September 2021. Dalam FGD ini juga dilakukan pembentukan Komite Perempuan (KP) Jawa Tengah. Pertemuan ini dihadiri dari berbagai wilayah di Jateng meliputi Solo, Karanganyar, Magelang, Kabupaten Semarang, Jepara, Kabupaten/Kota Pekalongan, dan Sukoharjo. Turut hadir pula pengurus DPP SPN dan Komite Perempuan Nasional.

 

Sutarjo selaku ketua DPD SPN Jateng mengatakan,

“Dalam pertemuan ini nanti akan membentuk komite perempuan (KP) di Jawa Tengah, yang nanti akan mendukung apa yang menjadi visi misi SPN jateng. Nantinya bisa jadi Pelopor Penggerak SPN Jawa Tengah karena mayoritas anggota kita perempuan, ia menambahkan.

Baca juga:  USULAN SANTUNAN KEMATIAN PROGRAM BPJS MENJADI 42 JUTA

Sumiati (Ketua KP Nasional) sangat berapresiasi untuk temen-temen siap untuk membentuk KP dan memperkuat SPN

“Memperkuat kondisi buruh perempuan secara ekonomi dan pendidikan, karena banyak masalah kekerasan gender ini yang menjadi sasaran utama dalam program KP Nasional dan Semoga bisa memaksimalkan kerja di daerah,” jelasnya.

 

Izzah Inzamliyah dari solidarity center dalam kesempatan ini juga memberikan penjelasan bahwa

“Serikat kalau mau kuat itu harus melibatkan semua pihak, tugasnya memastikan anggota itu terlibat dalam kegiatan SPN, melibatkan, memperdayakan pekerja permpuan, dan menang sebagai slogan baru untuk perempuan bukan hanya bisa dan luar biasa.”
Pembentukan KP Jateng ini berdasarkan usulan dari berbagai daerah memunculkan nama Nurani Saljuarni sebagai Ketua KP Jateng.

Baca juga:  GELIAT KOMITE PEREMPUAN DKI JAKARTA

“Saya dengan tidak terpaksa saya harus ikhlas menerima dan minta support untuk kegiatan perempuan di Jawa Tengah, nanti kita tentukan bersama, mengembangkan sayap di DPD SPN Jawa tengah, ayo birukan Jawa tengah, sesuai dengan slogan usulan dari mbak Izzah perempuan terlibat, berdaya dan menang”, terangnya dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua KP Jateng.

Adapun susunan Pengurus KP Jateng sebagai berikut Nurani Saljuarni (Ketua), Noidah (wakil ketua I) , Ngatrini (Wakil Ketua II) Siti Markhamah (wakil ketua III), Sri Partini (wakil ketua IV) Munawaroh (Wakil Ketua V). Mahmudah (sekretaris), Tri Sulasmi ningsih (wakil sekretaris I), Dwi purwanti (wakil sekretaris II).

SN 12/Editor