(SPNEWS) Pati, Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Jepara mengadakan Pendidikan Organisasi Dasar (POD) untuk enam PSP SPN Se Karesidenan Pati, pada (28/1/2023) di Rumah Makan Sapto Renggo Baru Pati. Peserta meliputi pengurus dan perwakilan anggota dari PSP SPN PT PWI Jepara, PSP SPN PT HWI jepara, PSP SPN PT Formosa Bag Indonesia, PSP SPN PT Starcam Apparel Jepara, PSP SPN PT Sejin Fashion Indonesia, PSP SPN PT PWI Rembang sebanyak 86 peserta.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus DPD SPN Jawa Tengah dan Pangkomda Laskar Nasional Jawa Barat sebagai narasumber. Tujuan kegiatan ini sesuai dengan tema pendidikan organisasi dasar yakni menciptakan pengurus dan perwakilan anggota menjadi cerdas tentang organisasi sehingga terbentuk militansi, soliditas dan solidaritas.

Baca juga:  LAGI-LAGI DENGAN ALASAN KRISIS GLOBAL, PABRIK GARMEN DI SUKABUMI TUTUP

Maksuri selaku Ketua DPC SPN Kab Jepara menyampaikan bahwa pendidikan ini merupakan pondasi awal, untuk menciptakan militansi, soliditas dan solidaritas pengurus dan perwakilan anggota untuk wilayah Jepara, pati dan Rembang.

“Pendidikan ini ke depannya tidak hanya untuk wilayah SPN Se Karesidenan Pati tetapi saya berharap nanti bisa mengajak untuk melakukan pendidikan bersama semua daerah yang ada di Jawa Tengah”, ucap Maksuri.

“Perlunya pendidikan bersama ini Agar SPN di Jawa Tengah semakin kuat, untuk melawan perusahaan dalam mengatasi permasalahan yang ada di perusahaan,” tambahnya.
Buya Fauzi Pangkomda LN Jabar mengapresiasi pendidikan organisasi dasar yang dilaksanakan oleh DPC SPN ini.

“Kegiatan Konsolidasi ini awal untuk menggelorakan semangat perlawanan di Jawa Tengah, harapannya nanti spn di Jawa Tengah dengan massa begitu besar yang bisa menjadi motor penggerak yang mampu menjaga dinamika perjuaangan buruh di Jawa Tengah khususnya, serta mempu membuat kebijakan yang tetap berdasar pada kemanusiaan dan keadilan” terangnya.

Baca juga:  PENETAPAN UPAH MINIMUM PROVINSI BANTEN TAHUN 2023

SN 12/Editor