​(SPN News) Tangerang 27 Juli 2017, dalam sambutannya di acara Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Tangerang di Amaris Hotel Citra Raya Tangerang, Ardi Kurniawan selaku Katua DPC menyampaikan atas nama DPC mengenai kondisi serta jumlah anggotanya jika di bandingkan dengan SPN wilayah lain yang ada di Provinsi Banten, SPN Kabupaten Tangerang adalah yang paling kecil. “tapi insya Allah,  kecilnya itu kecil cabe rawit kawan-kawan” ungkapnya diawal sambutan.

Ardi mengatakan, dilihat dari jumlah keanggotaan, anggota SPN di Serang adalah yang paling banyak, mencapai sampai seratus ribu anggota. Hal yang sama pun di ungkapkan Ardi untuk wilayah Kota Tangerang juga lumayan besar anggotanya. “Tapi yang berawal dari kecil dengan penuh kesederhanaan, mudah-mudahan ini adalah embrio dari para pimpinan-pimpinan buruh yang telah di karuniakan kawan-kawan” kata Ardi.

Baca juga:  PERTEMUAN RUTIN KOMITE PEREMPUAN KABUPATEN SEMARANG

Menyemangati Anggotanya untuk terinspirasi dengan seorang tokoh yang berprofesi Agamawan, Akademisi, Aktivis, Birokrat, Politikus yaitu Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U. Pemikiran tentang pemikiran hukumnya menjadi rujukan nasional. Harapan lain disampaikan dalam sambutannya untuk Anggota SPN di wilayah Kabupaten Tangerang, agar jangan berkecil hati, “bekerja dan terus bekerja dan berkarya, biarkan cukup Allah, Rosul beserta Orang-orang Mu’min yang akan mengangkat kawan-kawan”

Berawal dari Djoko Heriyono pindah dari DPC SPN Kabupaten Tangerang bertugas ke DPD SPN Provinsi Banten kemudian melanjutkan tugasnya menjadi Pengurus  DPP SPN. Juga Ahmad Saukani mengalami hal yang sama berawal dari tugas di DPC lalu pindah ke DPD, serta Suwarto yang kemudian menyusul pindah tugas di ke DPD, begitu pula sama dengan Ardi Kurniwan yang sekarang menjadi Ketua DPC. “artinya Kaderisasi yang ada di Kabupaten Tangerang itu lumayan berhasil kawan-kawan, yang telah menciptakan kader-kader SPN yang cukup mumpuni dan mari kita berdoa bersama semoga tokoh-tokoh buruh banyak yang dari Kabupaten Tangerang wabil khusus dari SPN” Kata Ardi menegaskan.

Baca juga:  PP PENGUPAHAN DISAHKAN, RIBUAN BURUH KEPUNG ISTANA

Jika dilihat, sudah banyak pimpinan buruh termasuk Koswara (Alm) yang menjadi Ketua Presidium (Aliansi Tangerang Raya (ALTAR) merupakan sahabat  Ardi sendiri juga berawal dari Kabupaten Tangerang, termasuk dari SB/ SPP FSPMI Riden Hatam Aziz yang sekarang menjabat Sekretaris Jenderal FSPMI, berawal dari Kabupaten Tangerang. “Untuk itu artinya, Kabupaten Tangerang jangan sampai kemasukan hal-hal yang tidak diharapkan oleh anggotanya. Mohon maaf kalau kemarin terjadi berita di wilayah Kabupaten Bogor, dan lain sebagainya, terutama jawa barat, ada upah minimum padat karya, ayo kita berdoa bersama supaya upah minimum padat karya tidak bisa masuk di Kabupaten Tangerang”.

Munir Banten 2/Coed