(SPN News) Tangerang, 27 juli 2017 bertempat di Amaris Hotel Citra Raya Tangerang dilangsungkan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) kedua oleh Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Tangerang yang dihadiri dari Perwakilan Delegasi dari masing-masing Pimpinan Serikat Pekerja (PSP SPN) se-Kabupaten Tangerang, tamu undangan Perwakilan SP/SB (FSPMI, SPSI Citra, SPSI Sudirman, SBSI 92, SBN), Kancab BPJS Ketenagakerjaan beserta Jajarannya, Kancab BPJS Kesehatan beserta Jajarannya, Ketua DPD SPN Provinsi Banten beserta Pengurus DPD, dalam kesempatan kali ini pun dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) bapak Iwan Kusmawan, SH beserta Jajaran Pengurus DPP SPN.

Dalam kesempatan ini acara di buka oleh Sunardi sebagai Master Ceremonial (MC) dari PSP SPN Kadu Jaya Perkasa Bitung, membacakan beberapa susunan acara diantaranya Pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SPN dan membacakan Ikrar Anggota SPN.

Dilanjutkan dengan beberapa sambutan disampaikan dari Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang, Ardi Kurniawan, sambutan dari Ketua DPD SPN Provinsi Banten, Ahmad Saukani, sambutan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Deni Rohdiani, sambutan dari BPJS Ketenagakerjaan KC Tangerang IV, sambutan dari BPJS Kesehatan KC Tigaraksa disampaikan Kepala Bagian Pemasaran BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Diah Wulandari.

Baca juga:  SOLIDARITAS PSP SPN PANCAPRIMA EKABROTHERS UNTUK KORBAN BENCANA DI LOMBOK

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN), Iwan Kusmawan, SH. sekaligus membuka Rapat Kerja Cabang II Dewan Pimpinan Serikat Pekerja Nasional (RAKERCAB DPC SPN) Kabupaten Tangerang, dengan mengucapkan basmalah rapat dinyatakan dibuka.

Dilanjutkan dengan pembacaan do’a sebagai penutup acara ceremonial di bacakan Amran Dani dari PSP SPN PT Freetrend Indonesia Tangerang, sekaligus pembagian Cendera mata dari DPC SPN Kabupaten Tangerang diberikan langsung oleh Ketua DPC, Ardi Kurniawan kepada para tamu undangan.

Evaluasi kinerja DPC SPN Kabupaten Tangerang selama satu tahun dan merencanakan program kerja serta menetapkan anggaran pendapatan dan belanja organisasi sesuai dengan yang diamanatkan dalam AD/ ART Pasal 39 Serikat Pekerja Nasional, dimulai Sidang Paripurna yang merupakan inti dari agenda Rakercab. Dihadiri Peserta dari Perwakilan Delegasi PSP SPN se-Kabupaten Tangerang dan seluruh Jajaran Pengurus DPC serta meghadirkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Provinsi Banten sebagai Narasumber.

Baca juga:  DAFTAR LENGKAP PENETAPAN UMP 2017 DI 34 PROVINSI

Sidang Paripurna yang berlangsung selama 4 jam ini menghasilkan beberapa program kerja DPC satu tahun kedepan. diantaranya, menyepakati Rancangan Angaran Belanja Organisasi DPC, update verifikasi keanggotaan Serikat Pekerja Nasional yang ada di Kabupaten Tangerang, mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Advokasi untuk Pengurus PSP dalam melakukan pembelaan terhadap anggota juga Pendidikan dalam pembuatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB), serta Pelatihan Olah Raga sebagai ajang silaturahmi antara PSP dan untuk mencari bibit-bibit yang berkompeten yang akan mejadi perwakilan SPN Kabupaten Tangerang di event-event olah raga di tingkat daerah hingga tingkat nasional.

Munir Banten 2/Coed