DPC SPN Kabupaten Serang melakukan pelatihan gender base violence dan advokasi hak-hak pekerja perempuan

(SPN News) Anyer, bertempat di Villa Marina Anyer pada (18-19/10/2019) berlangsung kegiatan pelatihan gender base violence dan advokasi hak-hak pekerja perempuan yang diselenggarakan oleh DPC SPN Kabupaten Serang sebagai bentuk kerja sama antara bidang advokasi dengan bidang PPPA DPC SPN Kabupaten Serang. Kegiatan yang mengambil tema “Wujud kesejahteraan dapat tercermin dari maksimalnya pendampingan terhadap anggota SPN” diikuti oleh bidang advokasi dan pengurus perempuan di masing masing PSP yang berada di wilayah kabupaten Serang.

Agenda pertama yakni diskusi dengan bidang advokasi DPC SPN Kabupaten Serang Didin Muhidin yang memaparkan sekilas tentang advokasi baik secara litigasi (sesuai dengan Undang-undang no 2 tahun 2004) maupun advokasi secara non litigasi. Sesi kedua diisi oleh Ketua DPD SPN Banten Intan Indria Dewi yang menyampaikan mengenai kesetaraan dan keadilan gender dan kekerasan berbasis gender. Dan materi selanjutnya disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan DPP SPN Sumiyati yang menyampaikan tentang Advokasi korban kekerasan gender ditempat kerja.

Baca juga:  KOMITE PEREMPUAN JUGA HARUS LIHAY BERUNDING

Haerudin selaku Ketua panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir mengikuti pendidikan ini, dan juga menyampaikan bahwa seluruh peserta akan menjadi peluncur untuk mendampingi anggota dan ketika mampu mendampingi mereka maka nilai kepercayaan dari anggota akan meningkat. “Harapannya dengan terlaksananya pendidikan ini mudah mudahan SPN ke depannya akan menjadi lebih baik dan bisa menjadi lebih dipercaya oleh anggota” ujarnya.

SN 02/Editor