DPD SPN Provinsi Banten bekerjasama dengan POLDA Banten melaksanakan Program Vaksinisasi untuk pekerja.

(SPNEWS) Serang, bertempat di RS Bhayangkara Biddokkes yang beralamat di Jalan Ki Masjong No 2, Kota Baru, Kecamata Serang, Kota Serang, Banten 42112 pada (16/07/2021) DPD SPN Provinsi Banten menyelenggarakan vaksinasi gratis untuk pekerja yang ada di Provinsi Banten. Kegiatan ini meruapakan hasil kerja sama dengan Polda Banten.

Vaksinasi ini diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari 87 orang Anggota dan Pengurus SPN se-Provinsi Banten serta puluhan orang dari perwakilan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh lainnya. Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H, M.H, M.B.A juga hadir untuk melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinisasi yang didampingi oleh Ketua DPD SPN Provinsi Banten Intan Indria Dewi, S.M serta Asep Saepulloh SH. M.M selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Serang.

Baca juga:  LOYALITAS UNTUK KESEJAHTERAAN

Menurut keterangan dari Intan Indria Dewi S.M, bahwa agenda vaksinasi ini dibagi menjadi dua gelombang dengan tujuan untuk menghindari kerumunan.

“Ditengah meningkatnya penyebaran dan penularan kasus Covid-19, pekerja dan buruh di Provinsi Banten masih harus bekerja secara penuh, sehingga kemungkinan Buruh untuk terpapar sangat tinggi. Maka setidaknya diperlukan langkah untuk memproteksi diri dan keluarga, salah satunya dengan Vaksin. Tetapi program Vaksin Gotong Royong masih belum merata dilakukan di setiap perusahaan. Untuk itu, DPD SPN Provinsi Banten menginisiasi dan bekerjasama dengan Polda Banten dalam memberikan Vaksin terhadap Pekerja dan Buruh di Provinsi Banten.” ujar Intan Indria Dewi S.M.

Fathul Huda yang merupakan salah satu peserta vaksinasi dari anggota SPN mengaku merasa tegang pada saat memasuki area RS Bhayangkara karena sempat terpengaruh dengan berita yang kurang baik, namun setelah mendapatkan suntikan vaksin merasa lega karena tidak terjadi efek apapun setelah diobservasi dan bisa kembali bekerja.

Baca juga:  JELANG AKSI 03, BURUH TANGERANG BAGIKAN SELEBARAN

“Harapan saya semoga dengan mengikuti vaksin ini bisa mendapatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari virus covid-19. Selain itu juga semoga untuk vaksin dosis kedua yang dijadwalkan tanggal 16 Agustus 2021 mendatang bisa berjalan dengan lancar” ujarnya.

 

SN 02/Editor