(SPNEWS) Bogor, Strengthening Accountability in The Global Economy (sageFUND), Worker Rights Consortium (WRC) dan Lembaga Informasi Perburuhan Sedane (LIPS) bersama DPP SPN mengadakan Traning of Trainer Modul GBV dan Kepemimpinan Perempuan di Hotel New Ayuda Bogor, (4/1/2022). Diikuti dari beberapa perwakilan dari Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Tengah, dan Provinsi DI Yogyakarta.

 

Tujuan dari Pelatihan TOT GBV dan Kepemimpinan Perempuan yaitu menciptakan tenaga pendidik dan fasilitator handal dalam meningkatkan kesadaran tentang gender, memahami bahaya Kekerasan Berbasis Gender bagi produktifitas dan kesejahteraan serta kepemimpinan, dan menciptakan kader kepemimpinan perempuan, serta merumuskan rencana strategis untuk meningkatkan keterlibatan perempuan secara efektif dan efesien, di semua struktur dan kegiatan SPN.

Baca juga:  KONFERTA VII PSP SPN PT KUMKANG INDONESIA

 

“Adanya keterbatasan sumber daya di Komite Perempuan (KP) berdasarkan diskusi dan analisa kita lihat adanya kebutuhan untuk melibatkan teman-teman perempuan yang sudah jadi pemimpin SPN bisa lebih memaksimalkan lagi untuk mengkader dan peningkatan skill kawan-kawan terutama tentang Kebebasan Berbasis Gender,” Kata Sumiati selaku ketua KP Nasional dalam pembukaan kegiatan ini.

 

“Karena berdasarkan hasil riset masih ditemukan korban kekerasan gender yang dialami oleh teman-teman anggota SPN, “tambahnya.

 

 

SN 12/Editor