SETETES DARAH BAGI SESAMA

SETETES DARAH BAGI SESAMA

(SPN News) Cikarang, 3 Oktober 2016 PSP SPN PT Pelangi Cimandiri Textile bekerja sama dengan management menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata gratis. Kegiatan ini diselenggarakan di lingkungan PT Pelangi Cimandiri Textile (PCT) yang beralamat di Jalan Jababeka VI Blok W 1-2 Cikarang Kabupaten Bekasi. Selain dihadiri oleh jajaran pengurus PSP, nampak hadir pula jajaran Management yang langsung dipimpin oleh bapak Budi Handoyo dan 100 orang pekerja yang ingin mendonorkan darahnya. Tujuan dari kegiatan ini selain untuk tujuan kemanusian juga untuk lebih menyehatkan para pekerja PT PCT.

Acara di mulai pukul 09.00 WIB dan tampak antrian panjang dari pekerja yang ingin mendonorkan darahnya. Dalam kesempatan wawancara dengan Widjayanto selaku Ketua PSP SPN PT PCT, bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara PSP, Management dan PMI Kabupaten Bekasi. Widjayanto menyampaikan pula latar belakang dari kegiatan ini selain untuk tujuan kemanusian juga untuk membuat pekerja dilingkungan PT PCT lebih sehat, donor darah ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah tanggal 14 Mei yang lalu dan akan diselenggarakan secara rutin setiap 3 bulan. Dan diharapkan agar antusiasme dari pekerja akan semakin meningkat setiap waktunya, dari 280 pekerja yang tercatat bekerja di PT PCT kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh 100 orang pekerja.

Sementara di tempat terpisah, Budi Handoyo mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, menunjukkan bahwa management dan PSP SPN dapat bermitra dengan baik. Management selalu mengkomunikasikan setiap kegiatan dan kebijakan kepada PSP begitu pun sebaliknya, sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat diminimalisir dan dapat diselesaikan dengan baik dan management akan mendukung penuh setiap kegiatan positif dari PSP.

Dari 100 orang yang mendaftar, 80 orang dapat mendonorkan darahnya, sementara 20 orang tidak dapat mendonorkan darahnya karena HBnya ada yang rendah/tinggi, tekanan darahnya rendah/tinggi, kurang tidur, minum obat dan kondisi badan yang kurang fit.

Seluruh kegiatan ini berlangsung sampai dengan pukul 12.00 WIB dan dari salah satu pekerja yang mendonorkan darahnya mengatakan menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan donor darah ini dapat rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali sehingga pekerja yang ingin mendonorkan darahnya tidak perlu harus pergi ke PMI.

 

Shanto/Coed

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip