(SPN News) Pekalongan, 2 Oktober 2016 bertempat di rumah A Nurdin yang juga merupakan Ketua, PSP SPN PT Indratex mengadakan pertemuan konsolidasi dengan anggota. Pertemuan konsolidasi ini dihadiri oleh pengurus DPC SPN Kabupaten Pekalongan bung ibnu Masud sebagai narasumber, Ketua PSP beserta pengurus PSP serta 15 orang anggota. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memberikan informasi dan sekaligus memperkuat silaturahim diantara pengurus dan anggota.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan pengantar dari A Nurdin, bahwa pembenahan dan kegiatan organisasi sulit dilakukan karena masalah dana karena jumlah anggota yang sedikit, sehingga meminta kepada anggota untuk berpartisipasi aktif dalam masalah pendanaan ini agar organisasi dapat berjalan dengan baik. Dilanjutkan dengan Ibnu Masud yang menyampaikan saran untuk mengatasi masalah pendanaan ini, walaupun anggota sudah membayar sesuai dengan ketentuan iuran yang diatur dalam AD ART, tetapi bisa saja untuk menopang kegiatan PSP anggota melakukan kenclengan di setiap kegiatan. Yang terpenting adalah transparansi sehingga semuanya dapat dipertanggungjawabkan.

Ibnu Masud menyampaikan juga tentang perjuangan UMK 2017, bahwa dengan diberlakukannya PP No 78 Tahun 2015 maka kenaikan UMK tidak akan sebesar tahun-tahun sebelumnya karena hanya berdasarkan kepada inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu diminta kepada setiap anggota untuk berpartisipasi aktif dalam perjuangan untuk menolak PP No 78 ini.

Selanjutnya konsolidasi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan salah satu usulan yang mengemuka adalah permintaan agar pertemuan konsolidasi seperti ini sering dilakukan. Sementara itu anggota dan pengurus sepakat untuk bergotong royong mengatasi masalah pendanaan ini.

Setelah sesi diskusi, acara pun ditutup dengan doa.

 

Ibnu masud/Coed

Baca juga:  SUDAH SEBULAN UMSK KABUPATEN BEKASI 2018 BELUM DITANDATANGANI GUBERNUR