Gambar Ilustrasi

Pekerja PT Pan Brothers Boyolali dinyatakan positif Covid – 19

(SPN News) Boyolali, Seorang pekerja PT Pan Brothers Boyolali berinisial AV dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Pabrik garmen di Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Boyolali itu tetap beroperasi normal.
“Perlu kami informasikan bahwa saat ini PT Pan Brothers memiliki lebih dari 25.000 karyawan di area Boyolali dan perusahaan berupaya secara maksimal untuk menjaga keberlangsungan produksi untuk memastikan karyawan tetap bekerja,” kata Senior HRM Manager PT Pan Brothers dan group untuk area Jateng, Yusi Hersanty dalam jumpa pers di kantor Dinas Kesehatan Boyolali bersama Dinkopnaker dan Dinkes Boyolali, (14/4/2020).

Yusi menyebut pekerjanya yang terjangkit virus Corona bekerja di bagian merchandising bukan di bagian produksi. Selain itu, area kerjanya di gedung terpisah dengan kontak yang terbatas.

Baca juga:  PEKERJAAN OUTSOURCING TIDAK ADA BATASAN JENIS PEKERJAAN YANG JELAS

Pihak perusahaan dan Dinas Kesehatan Boyolali juga telah melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak dengan AV. Dari 14 orang yang pernah kontak dan dilakukan rapid test, semuanya dinyatakan negatif virus Corona Yusi menyebut saat ini pabriknya tetap beroperasi normal. Namun, aktivitas pabriknya saat ini fokus untuk memproduksi masker kain dan alat pelindung diri (APD).

“Perusahaan telah berkomitmen terhadap pemerintah untuk memberikan support-nya dalam penanggulangan bencana wabah COVID-19 dengan memproduksi 100 juta masker kain dan 10 juta alat pelindung diri,” ujar Yusi.

SN 04/Editor