Disaat pandemi Corona semakin meluas, managemen jasa pengiriman Ninja Xpress malah menurunkan upahnya

(SPN News) Jakarta, (27/3/2020) kabar kurang mengenakkan bagi kurir motor freelance atau harian lepas sebuah perusahaan Jasa Ekspedisi Ninja Xpress, karena per tanggal 1 April 2020 upahnya turun menjadi Rp 2000,- yang mana sebelumnya Rp 3000,- untuk 1 paket yang berhasil dikirim.

“Disaat negara ini sedang darurat Covid-19 atau Corona upah kami malah diturunkan, kami adalah garda terdepan yang langsung bersinggungan dengan costumer/pelanggan. Setiap hari kami bertemu dan mengumpulkan uang pembayaran paket COD, resiko kami tertular virus ini sangat besar karena costumer kami dari berbagai kalangan dan etnis”, ungkap kurir Ninja yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga:  DIREKSI JASA MARGA DILAPORKAN KE POLISI DENGAN DUGAAN UNION BUSTING

Seperti yang sama-sama kita ketahui bersama bahwa pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, namun itu tidak berlaku untuk beberapa profesi salah satunya kurir jasa pengiriman.

Hingga berita ini diterbitkan penulis masih mencoba untuk mengkonfirmasi pihak management mengenai alasan menurunkan upah pekerjanya yang dirasa sangat tidak tepat.

SN 03/Editor