(SPN News) Serang 2 Agustus 2017, bertempat di Kantor Sekretariat DPC SPN Kabupaten Serang berlangsung salah satu agenda DPC SPN Kabupaten Serang yakni Rapat Anggota Tahunan Koperasi DPC SPN Kabupaten Serang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh bung Asep Saepulloh SH, MM selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Serang dan dihadiri oleh perwakilan anggota, pengurus dan pengawas koperasi serta beberapa pengurus DPC SPN Kabupaten Serang.

Koperasi ini dibentuk berdasarkan amanat Konfercab DPC SPN Kabupaten Serang di bawah naungan Bidang Kesra yang dijalankan oleh Theodora Gultom. Dimana koperasi ini telah dibentuk pada bulan April tahun 2015 silam dan sudah berjalan dengan memberikan manfaat kepada anggota dengan salah satunya penyediaan sembako murah dan simpan pinjam.

Pada kesempatan ini dibahas mengenai laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koperasi DPC SPN Kabupaten Serang satu tahun ke belakang serta evaluasi kinerja pengurus koperasi. Selain itu juga dilakukan reorganisasi pengurus koperasi untuk masa jabatan 2017 – 2018. Dimana ada 3 kandidat Calon Ketua Koperasi diantaranya Bung Nurhasan dari PSP SPN PT Century Metalindo, Bung Sayrifudin dari PSP SPN PT PWI 2 dan Bung Adi dari PSP SPN PT PWI 1.

Baca juga:  UU CIPTA KERJA BELUM TENTU GENJOT INVESTASI

Bung Adi terpilih sebagai Ketua Koperasi DPC SPN Kabupaten Serang periode 2017 – 2018 dengan mengemban misi  “Mensejahterakan anggota dan memajukan koperasi serta membangun hubungan dari tingkat basis dan kepengurusan tingkatan PSP dan DPC agar koperasi dapat berguna bagi seluruh anggota Serikat Pekerja Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Serang”.

Setelah itu dibentuk tim formatur untuk membentuk kepengurusan koperasi dengan hasil komposisi sebagai berikut :

Ketua              : Adi

Wakil Ketua  : Syarifudin

Sekretaris      : Nurhasan

Bendahara    : Anisa

Koorlap         : Jaeroni

Humas          : Marjuki

Pengawas : 1. Asep Saepulloh SH, MM

Baca juga:  DPD RI TOLAK SENTRALISASI DI RUU CIPTAKER

                     2. Herry Sofyan SE,  MM

                     3. Theodora Gultom

Setelah pembentukan kepengurusan, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan program kerja serta revisi AD dan ART Koperasi DPC SPN Kabupaten Serang. Dengan salah satu rencana program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni kegiatan open table di tiap PSP SPN yang ada di Kabupaten Serang serta sosialisasi mengenai program simpan pinjam dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Mumun Banten 5/Coed