(SPN News) Jakarta, 25 Agustus 2016 PSP SPN PT Indah Subur Sejati (PT ISS) yang beralamat di jalan Kayu Besar III No 1 Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat masih terus berjuang untuk menuntut keadilan yaitu penyesuaian upah sesuai UMP tahun 2016. Serangkaian perundingan bipartit telah dilakukan tetapi sejauh ini belum membuahkan hasil seperti apa yang diinginkan. Bahkan PSP juga telah melayangkan surat untuk permohonan proses mediasi kepada Sudinakertrans Kota Jakarta Barat.

Proses mediasi dilakukan pada tanggal 25 Juli 2016 dan menghasilkan anjuran agar segera dilakukan perundingan bipartit kembali. Dan PSP pun kembali melakukan perundingan dengan managemen PT ISS tetapi kembali tidak menghasilkan keputusan. Pada tanggal 13 Agustus 2016 perusahaan secara diam-diam memutuskan untuk menaikan upah sebesar Rp. 100.000,- per bulan dari kekurangan UMP mulai Januari 2016 sebesar RP 200.000,-. Dan PSP SPN tetap menuntut agar kenaikan upah sesuai dengan ketentuan UMP tahun 2016 beserta rapelannya.

Akibat dari perlawanan yang gigih dari PSP SPN terhadap kedzoliman perusahaan maka management PT ISS telah melakukan serangkaian intimidasi dan mutasi kepada pengurus PSP SPN PT ISS. Mutasi yang terakhir terjadi pada tanggal 22 Agustus 2016, dialami oleh bung Sofian Hidayat dan bung Rohman Bs yang keduanya di mutasi dari bagian borongan jahit ke persiapan finishing. Jadi lengkap semua pengurus PSP SPN mengalami proses mutasi.

Tetapi ada hal positif yang didapat dari semua kejadian tersebut, para pekerja di PT ISS terus memberikan dukungannya kepada pengurus PSP SPN dan terbukti dengan bertambahnya anggota PSP secara bertahap dari anggota yang asalnya hanya 45 orang menjadi hampir 100 orang. Dan DPC SPN Jakarta Barat dan DPD SPN DKI Jakarta akan terus mengawal dan memberikan dukungan kepada PSP SPN PT ISS sampai semua tuntutannya terpenuhi.

 

Aki Mansyur/Coed

Baca juga:  INDAHNYA KEBERSAMAAN PSP SPN PT EAGLE NICE INDONESIA