(SPN NEWS) Serang, Rabu 24 Agustus 2016 bertempat dikantor DPD SPN Provinsi Banten yang beralamatkan di Ruko Highland Park Kota Serang Baru, Komite Perempuan Banten bersama DPD SPN Banten menyelenggarakan HUT ke 1 Komite Perempuan DPD SPN Banten. Turut hadir dalam acara hari ini yaitu seluruh anggota komite perempuan se – Provinsi Banten, Ketua beserta Pengurus Komite Perempuan Banten, Ketua DPD SPN Banten beserta jajarannya, Ketua Komite Perempuan Nasional Erlina Subandijah, Ketua DPP SPN Bidang Pendidikan dan Program Darlina, Izzah Imzamliyah dari Solidarity Center serta beberapa pengurus laki-laki DPC dan PSP SPN se Banten.

 Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan dan Mars SPN disambung dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Nurlatifah selaku ketua panitia dan sekaligus Ketua komite perempuan wilayah banten,“ ada beberapa alasan mengapa peringatan HUT Komite Perempuan Banten diadakan pada hari ini, salahsatunya tepat pada hari ini adalah 3 hari setelah terbentuknya Komite Perempuan Banten pada 21 Agustus 2015 setahun yang lalu serta 3 hari sebelum terbentuknya Kepengurusan DPD SPN Provinsi Banten pada 27 Agustus 2014, 2 tahun yang lalu “ ujar Nurlatifah dalam sambutannya. Sambutan selanjutnya diberikan oleh Erlina Subandijah dan sambutan terakhir disampaikan oleh Ahmad Saukani selaku ketua DPD SPN Banten yang sekaligus membuka acara peringatan HUT ke-1 KP DPD SPN secara resmi.

Dalam rangka memperingati HUT Komite Perempuan Banten ke 1, diadakan beberapa kegiatan diantaranya Bazar asesoris, Lomba Cerdas Tepat dan Lomba Orasi. Bazar asesoris bertujuan untuk mencari dana untuk membantu membiayai semua kegiatan Komite Perempuan selain perolehan dana dari organisasi, Lomba Cerdas Tepat dengan peserta 3 DPC SPN se – Banten masing-masing mengirim 2 regu dengan komposisi 3 orang/regu dan Lomba Orasi masing-masing DPC mengirim 2 orang orator perempuan. Juri dalam lomba cerdas tepat adalah Izzah Imzamliyah, Darlina dan Yudi Supriadi sedangkan lomba orasi jurinya adalah Erlina, Yudi Supriadi dan Warto. Juara 1 lomba cerdas tepat diperoleh perwakilan DPC SPN Kota Tangerang yaitu dengan anggotanya Meli, Joko dan Indah, Juara 2 juga diperoleh perwakilan DPC SPN Kota Tangerang dengan anggotanya Dewi, Jamal dan Lina sedangkan Juara 3 diperoleh perwakilan dari DPC SPN Kabupaten Serang dengan anggotanya Siti, Edwar dan Yanti. Panitia tidak hanya memberikan hadiah sampai juara 3 saja akan tetapi Juara 4 yang diperoleh perwakilan DPC SPN Kabupaten Tangerang dengan anggotanya Zubaidah, Narma dan Yasmin sedangkan untuk peserta lainnya yang tidak mendapatkan juara, panitia tetap memberikan hadiah sebagai apresiasi.

Untuk lomba orasi Apriliayanti wakil dari DPC SPN Kota Tangerang berhasil meraih Juara 1 dengan nilai tertinggi dari peserta lain, Juara 2 berhasil diraih oleh wakil dari DPC SPN Kabupaten Tangerang Erna Lia dan Juara 3 diraih wakil DPC SPN Kabupaten Serang Yanti sedangkan peserta lainnya Uun dari Kabupaten Tangerang, Yuyun dari Kabupaten Serang dan Mahdalena dari Kota Tangerang masing-masing tetap dapat hadiah atas apresiasi keberanian mereka. Dalam menentukan pemenang lomba orasi juri mempertimbangkan dari berbagai penilaian diantaranya Penguasaan Materi, Intonasi dan Pemilihan Kata, Penguasaan Audiens, Bahasa Tubuh serta Pembuka dan Penutup. Aprillianti yang menjadi juara 1 orasi menyatakan “sangat senang dengan diadakannya perlombaan ini, karena dapat menggali potensi yang ada dalam diri serta memupuk rasa percaya diri untuk melakukan orasi didepan publik. Dan berharap agar kegiatan seperti ini terus dapat dilakukan di waktu yang akan datang”.

Sepanjang berjalannya acara panitia mebagikan doorprize kepada seluruh peserta berdasarkan atas nama-nama yang peserta tulis dalam secarik kertas dan dikumpulkan ke panitia, akan tetapi peserta tidak dapat serta merta mengumpulkan namanya untuk diundi tetapi dengan syarat membeli stiker komite perempuan seharga 5 ribu rupiah lalu berhak untuk mengikuti pengundian doorprize. sumber barang hadiah-hadiah baik untuk juara lomba ataupun undian doorprize salahsatunya berasal dari sumbangan-sumbangan PSP SPN se Banten.

“Kami lahir bukan untuk menjadi orang biasa tapi BISA dan LUAR BIASA” itulah moto Komite Perempuan Banten.

 

Wibowo/Coed

Baca juga:  PENGAWALAN SIDANG PLENO DEPEPROV BANTEN PENETAPAN UMP BANTEN 2018