​Perlindungan maternitas, stop kekerasan berbasis gender di tempat kerja, cuti melahirkan 14 minggu, Ratifikasi Konvensi ILO No 183

(SPNNews) Serang, PSP SPN PT Parkland World Indonesia (PWI) I mengadakan peringatan hari buruh perempuan sedunia yang bertempat di kantin PT PWI I pada hari Rabu (07/03/2018). Acara berlangsung selama jam istirahat, dimana di PT PWI I diberlakukan jam istirahat bergiliran dari pukul 11.00 – 13.00 WIB. Bentuk kegiatan ini berupa sosialisasi mengenai hak hak buruh perempuan, baik mengenai cuti dan hak maternitas lainnya juga tentang Organisasi Serikat Pekerja Nasional.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada buruh perempuan khususnya anggota SPN PT PWI I tentang hak buruh perempuan serta sosialisasi bahwa 8 Maret merupakan Hari Buruh Perempuan Sedunia. Disediakan doorprize untuk anggota yang berani menjawab pertanyaan dari pengurus untuk menambah motivasi agar anggota bisa berparsipasi aktif dalam acara ini.

Baca juga:  TINGKATKAN KINERJA ORGANISASI & KAWAL PENEGAKAN HUKUM KETENAGAKERJAAN

Menurut Rubil, salah satu pengurus PSP SPN PT PWI I acara seperti ini sangat bagus agar anggota perempuan khususnya lebih mengetahui hak haknya dan mayoritas pengurus laki laki sangat mendukung mulai dari persiapan sampai acara ini dilaksanakan hingga selesai.

Mumun Banten 5 dari narasumber  Euis/Editor