POLEMIK PENYELESAIAN GURU HONORER (K2)

POLEMIK PENYELESAIAN GURU HONORER (K2)

Menurut MenPAN-RB hanya 13.347 Honorer K2 yang Memenuhi Syarat

(SPN News) Jakarta, Kabar buruk disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur terkait penanganan masalah honorer K2 (kategori dua).

Dalam rapat kerja gabungan tertutup tujuh komisi (I, II, IV, VIII, IX, X, XI) dengan pemerintah terungkap dari 438.390 honorer K2 hanya 13.347 yang memenuhi syarat. Selebihnya tidak memenuhi syarat.

Hasil paparan MenPAN-RB yang JPNN bisa menyebutkan, ada dua langkah pemerintah menyelesaikan eks tenaga honorer K2. Yaitu penyelesaian untuk K2 yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi persyaratan.

Yang memenuhi persyarat menurut Menteri Asman sebanyak 13.347 orang. Mereka berhak mengikuti tes CPNS yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

“Mereka akan mengikuti tes CPNS sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku (UU ASN). Yang lulus akan diangkat PNS,” tegas Menteri Asman di Gedung Senayan, Senin (23/7).

Sedangkan honorer K2 yang tidak memenuhi persyaratan UU ASN, diarahkan mengikuti tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Sama seperti tes CPNS, mereka harus mengikuti aturan sesuai UU ASN.

“Yang lulus akan diangkat PPPK. RPP PPPK ini sudah tinggal tunggu persetujuan presiden. Intinya PNS dan PPPK sama-sama apatur sipil negara. Bedanya PPPK bisa bagi yang usianya di atas 35 tahun,” tandasnya.

Shanto dikutip dari jpnn.com/Editor

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan