(SPNEWS) Serang, PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang di inisiasi oleh bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Komite Perempuan (KP) turut serta memperingati hari perempuan sedunia pada (08/03/2023) di Training Center PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang, Kedinding, Kecamatan Kibin Kabupaten Serang. Kegiatan ini di isi dengan pendidikan hak buruh perempuan dan di ikuti oleh 35 peserta dari Perwakilan Anggota dan Laskar Nasional PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang.

Peringatan hari buruh perempuan sedunia kali ini mengambil tema “Mencapai kesejahteraan gender dan kesejahteraan perempuan di semua aspek kehidupan”. Selain memberikan pengetahuan tentang hak buruh perempuan, dalam kegiatan kali ini juga di isi dengan lomba puisi yang bertemakan perjuangan seorang buruh perempuan dan di ikuti oleh sembilan orang peserta.

Baca juga:  MEMBANDINGKAN DEMO BURUH DENGAN DEMO LAINNYA

Aria Dina selaku pengurus bidang PPPA menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar Perwakilan Anggota dan Laskar Nasional lebih memahami terkait hak-hak pekerja perempuan sehingga bisa menciptakan lingkungan kerja yang aman gender dan bebas dari kekerasan dan pelecehan berbasis gender.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Perwakilan Anggota dan Laskar Nasional yang sudah berani tampil dengan kreativitas nya melalui lomba baca puisi karya masing masing. Dan dari isi puisi yang sudah ditampilkan menunjukkan bahwa semangat yang begitu tinggi untuk mewujudkan kesejahteraan gender dan kesejahteraan perempuan di semua aspek kehidupan”. ungkapnya.

SN 02/Editor