PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang mengadakan diskusi untuk penyusunan draft PKB pasal perlindungan maternitas dan Gender Base Violence.

(SPNEWS) Serang, bertempat di Kantor sekretariat DPD SPN Provinsi Banten pada (29/09/2021) berlangsung diskusi untuk penyusunsn draft PKB Kawasan Industri Nikomas Gemilang terkait pasal yang berhubungan dengan perlindungan maternitas dan Gender Base Violence (GBV) yang didampingi oleh Sumiyati Ketua DPP SPN bidang Perempuan dan Anak dan Intan Indria Dewi SM Ketua DPD SPN Provinsi Banten sebagai narasumber.

Intan menyampaikan bahwa perjuangan Serikat Pekerjaan Nasional itu tidak hanya terpaku pada perjuangan yang terkait dengan kesejahteraan pada nominal seperti upah saja, namun dalam hal ini SPN juga ingin memperjuangkan perlindungan terhadap pekerja perempuan. Oleh karena itu diskusi ini dilakukan untuk membedah hak apa saja yang seharusnya didapatkan oleh pekerjaan perempuan dan juga perlindungan baik maternitas, segala bentuk kekerasan berbasis gender maupun kekerasan dan pelecehan di dunia kerja.

Baca juga:  PEKERJA PT JABATEX MENGADUKAN NASIBNYA KE MA

“Maka disini kami merumuskan hal tersebut agar kedepannya PKB yang ada di Kawasan Industri Nikomas Gemilang bisa menjadi PKB yang ramah terhadap perlindungan maternitas dan bebas terhadap segala bentuk kekerasan dan pelecehan didunia kerja” ujar Intan Indria Dewi SM.

Fitri Maysuri SH selalu Wakil Ketua PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPD SPN Provinsi Banten yang sudah membantu menyediakan fasilitas diskusi kali ini.

“Perangkat organisasi SPN juga harus terlibat dalam penyusunan draft PKB, dan untuk teman teman saya harap tetap semangat karena perjuangan itu butuh tenaga, pikiran dan waktu serta komitmen untuk bersama sama memperjuangkan apa yang menjadi tujuan kita” ujarnya.

Baca juga:  PSP SPN PT GCNS MOROWALI MENAGIH KEKURANGAN UMSK

SN 02/Editor